Pertandingan putra Sabres -SMA SNA Sidoarjo- melawan Thirteen -SMAN 13 Surabaya- berlangsung sengit. Laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang berlangsung Senin, 26 Agustus 2024 itu diwarnai oleh aksi kejar-kejaran poin antar kedua tim.

Ada satu penggawa Sabres yang tampil dominan. Ia bernama Hayden Nicholas Wibisono, kapten tim SMA National Singapore Academy Sidoarjo. Hayden berhasil mencetak 18 poin, ditambah dengan 1 rebound, 2 assist, dan 3 steal.

Penulis penasaran dengan apa yang terjadi pada putra dari pasangan Kenneth Wibisono dan Lenny Triana Alim itu. 

Selepas pertandingan, Hayden bersama timnya menuju ruang ganti. Setelah menunggu beberapa saat, cowok kelas 11 itu tampak keluar dari ruangan dengan masih mengenakan jersey oranye tim Sabres.

Sambil ditemani riuh percakapan tim dance yang menunggu di lorong, Hayden mulai bercerita tentang perjuangannya bersama tim Sabres di lapangan DBL Arena tadi. Ia senang bisa berperan aktif bagi tim.

“Bangga sih bisa poin sebanyak ini. Tapi masih harus fokus untuk gim ketiga. Semoga bisa lolos playoffs,” ujar Hayden.

Menilik statistik Hayden, pemain kelahiran Surabaya ini berhasil mencetak skor lewat 7 dari 15 kali tembakan dua poin yang berhasil.

Sedangkan untuk tembakan gratis, ia berhasil menjebol ring Thirteen sebanyak 4 kali dari 9 percobaan.

Sang kapten mengatakan tidak ada rahasia bagaimana mencetak poin yang banyak. Kuncinya hanya pada konsistensi latihan yang dijalani.

“Sebenarnya latihan kayak biasa aja. Latihan keras setiap hari. Kekompakan tim juga, itu yang bantu aku poin banyak,” kata cowok kelahiran 2008 ini.

Mendekati DBL, putra Sabres sudah dibekali dengan latihan bersistem. Hal tersebut membuat mereka lebih fokus untuk memantapkan pola shooting yang baik.

Selain itu, Hayden juga mengatakan dirinya memang diberi tanggung jawab sebagai eksekutor poin Sabres. Ia mendapat kepercayaan tersebut dari sang pelatih dan rekan timnya.

“Aku sebagai kapten harus berani. Meski capek, meski berat, ya itu memang kepercayaan yang diberikan ke aku. Harus dilakukan sebaik dan semaksimal mungkin,” tutur pemilik jersey nomor 2 Sabres.

Pertandingan mendatang, Hayden dan timnya akan bertemu dengan SMKN 1 Surabaya. Apakah peluh Sabres akan membuahkan tiket menuju playoffs (Round 2)? Apakah harapan Hayden akan terwujud? Nantikan kisah mereka berikutnya.

Baca Juga: Sinar Matahari Arek Smada Terangi Jalan Srikandi Smada Menuju Round 2

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga