Viva Smada, viva Smada, viva Smada!”

Tanpa melihat langsung, kita pasti sudah bisa menebak siapa yang meramaikan laga penutup di hari ke-19 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Gaungan yang menggema di DBL Arena Surabaya itu tentu saja berasal dari para suporter SMAN 2 Surabaya. Siapa lagi kalau bukan Arek Smada. 

Totalitas mereka di tribun memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak kurang dari 600 Arek Smada memadati tribun timur bersamaan dengan sorak-sorai chant yang dilantangkan. 

Kali ini, mereka hadir dengan koreografi yang cukup kompleks. Aksi itu diawali dengan terangkatnya tiga lapis koreo kertas bertuliskan “Berjuang, Bersinar, Berjaya”, dilanjut oleh terbentangnya tiga dimensi yang menampilkan sosok Dewi Athena berlatar matahari.

Eits, aksi koreo belum usai. Terlihat sebuah banner di area atas tribun dengan sebuah pesan penyemangat “Playing Like A Champion”. Tak ketinggalan juga banner bertuliskan “There is No Star Brighter Than You” yang telah menghiasi bagian bawah tribun sejak awal pertandingan.

Jika dilihat sekilas, sudah jelas bahwa deretan koreo tersebut menyimpan makna mendalam.

“Tim basket cewek Smada kan sebelumnya nggak pernah lolos ke babak berikutnya. Nah, kita mau nyemangatin mereka pake koreo ini. Alhamdulillah, mereka menang dan bersinar seperti koreo matahari” ungkap Damar, capo Arek Smada.

Sementara itu, Rama, salah satu tim kreatif Arek Smada, yang turut menemani Damar tak ingin ketinggalan menambahkan arti di balik kehadiran Dewi Athena.

“Dewi Athena itu dewi perang dari mitologi Yunani. Itu sosok yang perkasa, kuat, terus pantang menyerah. Ini juga jadi simbol dari anak basket,” tutur Rama.

Baca juga: Kreativitas Stemba Berlanjut! Kavaleri Berubah jadi Gladiator Biru Raksasa!

Semangat mereka tidak sia-sia. Buktinya, srikandi Smada sukses mengunci satu kursi di Round 2. 

Menanggapi hal itu, baik Rama maupun Damar tentu merasa bangga. Bahkan, kedua lelaki itu tampak tidak sabar memamerkan aksi Arek Smada di babak yang lebih panas. 

Kendati demikian, hal itu tidak akan berjalan sempurna tanpa bantuan Arek Smada dengan meramaikan tribun. Sebagai perwakilan koordinator sekaligus capo, Damar sangat menunggu kedatangan Arek Smada di game-game yang akan datang.

“Luangin waktu kalian. Terutama buat yang kelas 12, ini DBL terakhir kalian. Terus yang kelas 11 dan 10, jangan kebanyakan les juga. Smada bukan akademik aja yang dipertahanin, tapi nonakademik juga,” ucap Damar. 

Pesan Damar itu sontak mendapat balasan menggebu-gebu dari rekannya. “Semangat!”, teriak Rama.

Wah, kira-kira kejutan apa yang akan dibawakan Arek Smada pada Round 2 nanti? Tunggu jawabannya hanya di Honda DBL 2024 East Java-North!

Baca juga: Ice King dan Spiderman Sudah, Gambes Mania Bawa Nightmare Flashback ke DBL Arena

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara