Tim putri SMAN 8 Malang menjadi salah satu peserta yang akan bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South. Untuk kembali melantai di DBL Malang, tim berjulukan Smarihasta itu telah mempersiapkan diri sejak tahun lalu. Pasca kekalahan mereka di babak Fantastic Four.

Yap, Smarihasta harus memupuskan mimpinya melaju ke babak final DBL Malang musim lalu setelah kandas atas SMAN 1 Blitar di babak semi final. Kekalahan itu lah yang membuat putri Smarihasta mempersiapkan diri dengan giat dan all out di musim ini.

Mikaila Sophia Riminova, salah satu pemain Smarihasta, menegaskan, ia dan kolega punya target untuk menjadi juara di DBL Malang 2024. Mereka ingin mengembalikan gelar juara yang pernah di dapat di tahun 2022 lalu.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Malang: 56 Tim Siap Tempur di GOR Bima Sakti!

Untuk mencapai targetnya itu, Mikaila menjelaskan segala latihan yang telah dilakukan timnya. "Dalam latihan ini juga banyak komposisinya, mulai dari belajar defense, offense, pattern dan lainnya," ujarnya.

Center milik Smarihasta itu melanjutkan, timnya bahkan pernah menggelar Training Center (TC) untuk menambah solidaritas, kerja sama, dan chemistry antarpemain mereka. "Kami juga menjalani Training Center yang dilaksanakan kurang lebih dua minggu, dengan rincian, di jam 5-9 pagi kami latihan fisik dan dilanjut pada jam 3-5 sore latihan pattern. Hal tersebut dilakukan pada saat liburan sekolah yang lalu," tuturnya.

Smarihasta sendiri menempati grup C di DBL Malang. Mereka menghuni grup itu bersama dengan tim putri SMAN 1 Gondanglegi dan SMAN 4 Pasuruan. Menanggapi isi grup C, Mikaila mengaku sempat merasa khawatir.

Baca juga: Progress Latihan Meningkat, Putri Charis Percaya Diri Melantai di DBL Malang

"Cukup senang dan deg degan pastinya. Namun saya yakin kami bisa melewati semua lawan yang ada, dengan kerja keras dan kerja sama tim juga," pungkasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-South bakal berlangsung pada 4-26 September 2024 di GOR Bima Sakti, Malang. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga