ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 11 Surabaya (jersei terang) versus SMAN 15 Surabaya (jersei gelap) di DBL East Java-North 2024

Makin hari, makin sengit. Pertarungan hari ke-18 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, banjir laga ketat. Baik dari pertandingan para srikandi, sampai pertarungan dari sektor putra, Minggu, 25 Agustus 2024.

Ketat mengejar kemenangan. Tiket Round 2 DBL East Java-North 2024 seolah menjadi muara terakhir bagi para peserta setelah melewati begitu banyak pengorbanan. SMAN 15 Surabaya menjadi tim putra pertama yang amankan satu tempat di Round 2.

Di sudut lain, pertarungan Junior Exhibition Games 2024 Surabaya sudah memasuki hari keempat dan tak kalah seru. Buat kalian yang terlewat keseruan rangkaian DBL East Java-North 2024, berikut rangkuman dari seluruh pertandingan.

SMP Petra 2 Surabaya vs SMP Petra 3 Surabaya

SMP Petra 3 Surabaya menjadi tim berikutnya yang mengantongi kemenangan dalam laga Junior Exhibition Games 2024 Surabaya, Minggu, 25 Agustus 2024. Bertempur melawan “saudara-nya” sendiri, SMP Petra 2 Surabaya, mereka sukses pungkasi Derbi Petra dengan skor akhir 49-21.

Sempat alot, namun tak lama. Kuarter pertama sempat ditutup dengan skor imbang 8-8. Beruntung, Sutanto, nahkoda Petra 3 mampu mengendalikan timnya dengan sangat baik. Perlahan, Petra 3 memperjauh margin. 

Lini pertahanan rapat membuat Petra 2 hanya menambahkan dua poin di kuarter kedua dan ketiga. Di sudut lain, Petra 3 rutin menyumbangkan dua digit poin hingga kuarter pemungkas. Kejadian itulah yang membuat Petra 3 makin sulit untuk dikejar.

Ditambah dua pemain Petra 3 begitu “licin”. Sebastian Darren, pemain dengan nomor punggung 16 berhasil membukukan dobel-dobel dengan 21 poin dan 12 rebound. Disusul, Jayden Christian Thio dengan 20 poin. 

Kemenangan ini, membawa Petra 3 lolos ke babak selanjutnya dan bakal bersua dengan pemenang antara SMPN 19 Surabaya kontra SMP Gloria 2 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMK Taman Siswa Mojokerto vs SMA Petra 4 Sidoarjo

Panasnya permainan tim putra SMA Petra 4 Sidoarjo seolah menyaingi panasnya cuaca Surabaya. Di laga keduanya, SMA Petra 4 Sidoarjo kembali meringkus kemenangan setelah menutup pertandingan melawan SMK Taman Siswa Mojokerto dengan skor 68-13.

Definisi panas dalam laga ini menggambarkan panasnya para pemain Petra 4 yang ingin segera mencuri kemenangan. Mengingat dari barisan putra, mereka harus mengantongi tiga kemenangan beruntun untuk bisa aman di puncak klasemen dan amankan Round 2.

George Christiano Amadeo, asisten pelatih Petra 4 berperan besar dalam kemenangan timnya. Sosok yang juga alumnus SMA Petra 4 Sidoarjo itulah yang menyusun strategi pemain kala pelatih kepala Petra 4 tidak bisa banyak berkontribusi, lantaran satu dan lain hal.

Di sisi lain, tercatat tiga pemain Petra 4 berhasil menyumbangkan dua digit angka. Ralv Matthew Reynolds terbanyak dengan 21 poin. Disusul Isaac Darren Abel dengan 17 poin, dan Willbert Wijaya dengan 10 poin.

Kemenangan meyakinkan menuntun Petra 4 menjemput laga do or die melawan SMA Frateran Surabaya, Jumat, 6 September 2024 pukul 19.00 WIB. Sedangkan, SMK Taman Siswa Mojokerto sendiri akan berlaga kembali pada Kamis, 29 Agustus 2024 kontra SMKN 5 Surabaya pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Tuban vs SMAN 14 Surabaya

Laga perdana SMAN 1 Tuban (Smansa Tuban) berbuah manis, meski harus “berdarah-darah”. Bagaimana tidak, mereka menjalani laga ketat melawan SMAN 14 Surabaya (Fourteen) selama empat kuarter penuh. Beruntung, dewi fortuna berpihak kepada Smansa Tuban dan laga berakhir dengan skor tipis 17-15.

Sejatinya, Fourteen berhasil unggul lebih dulu. Bahkan sepanjang paruh pertama, mereka berhasil menjaga margin dan menutup kuarter kedua dengan skor sementara 10-5. Keunggulan untuk Fourteen.

Namun, siapa sangka Smansa Tuban membalaskan di paruh kedua. Bahkan mampu membuat Fourteen tak menambahkan poin di kuarter ketiga. Meski poin keunggulan Smansa Tuban tak pernah lebih dari tiga poin, mereka tampak lebih stabil menjaga asa.

Ditambah cederanya beberapa pemain Fourteen membuat Smansa Tuban lebih leluasa. Saat peluit buzzer dibunyikan, Smansa Tuban mampu mengamankan kemenangan sengit dan membuat Fourteen bersandar di dasar klasemen.

Kemenangan manis membawa Smansa Tuban bakal menjalani laga do or die melawan SMAN 16 Surabaya, Minggu, 1 September 2024 pukul 13.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Tuban vs SMAN 20 Surabaya

Gagal menyusul kemenangan srikandinya, tim putra SMAN 1 Tuban dibuat tak berdaya oleh barisan pemain SMAN 20 Surabaya. Pada laga keduanya, anak asuhan Septian Rizky Saputra itu berhasil mengobrak-abrik pertahanan SMAN 1 Tuban dan menutup laga dengan skor 29-10.

Kemenangan yang berarti bagi SMAN 20 Surabaya (Twenty), karena membuka jalan mereka untuk melesat lebih mulus ke Round 2. Mengingat, sebelumnya mereka juga berhasil mengamankan kemenangan sengit atas SMAN 19 Surabaya.

Kombo maut Twenty punya peran besar dalam kemenangan timnya, yakni Bagas Prawira dan Fariz Abdillah yang masing-masing menyumbangkan sembilan dan delapan poin untuk Twenty. Keduanya merupakan top skor dalam laga SMAN 1 Tuban versus SMAN 20 Surabaya.

Dua kemenangan membawa Twenty makin makin sulit disingkirkan dari puncak klasemen Grup C. Namun, masih ada satu laga tersisa. Minggu, 1 September 2024 pukul 16.30 WIB mereka akan berjumpa SMA IPH East Surabaya. Sedangkan, SMAN 1 Tuban akan berlaga kembali Selasa, 27 Agustus 2024 kontra SMAN 19 Surabaya pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Sooko Mojokerto vs SMA Untung Suropati Sidoarjo

Laga dramatis berikutnya hadir dari pertarungan SMAN 1 Sooko Mojokerto melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Hadir di partai kelima DBL East Java-North 2024, kedua tim berhasil suguhkan pertarungan yang luar biasa.

Sejak tepis mula, SMAN 1 Sooko Mojokerto (Shield) memang kerap unggul dalam pertandingan. Bahkan, sempat memimpin delapan angka. Namun, SMA Untung Suropati Sidoarjo (Unsur) tak pernah lengah dan mengendurkan serangan. Hal itulah yang membuat pertandingan berjalan ketat. 

Paruh pertama ditutup dengan skor sementara 10-8, keunggulan untuk Shield. Pasca jeda turun minum, pertandingan justru makin ketat. Kedua tim bermain habis-habisan demi menjaga asa menuju Round 2 

Hingga waktu menunjukkan detik nol, kemenangan tetap berada di tangan Shield. Di mana skor berakhir 20-18. Riyu Daffa Al Hafidz menjadi pencetak poin terbanyak dengan 10 poin. Ke depannya, Shield akan berlaga kembali pada Minggu, 8 September 2024 pukul 13.30 WIB melawan SMAN 3 Sidoarjo.

Sementara itu, SMA Untung Suropati juga bakal menjalani laga terakhirnya kontra Surabaya Cambridge School pada Minggu, 1 September 2024 pukul 12.00 WIB 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 11 Surabaya vs SMAN 15 Surabaya

Tiket Round 2 pertama dari sektor putra resmi menjadi milik SMAN 15 Surabaya (Libels). Usai mengantongi dua kemenangan penuh pada laga terakhirnya, kini anak asuhan Fahad Sab itu kembali menggilas tembok pertahanan SMAN 11 Surabaya dan menutup pertandingan dengan skor akhir 24-14.

Tiga kemenangan beruntun milik LIbels dikantongi. Sebelumnya, mereka berhasil menghentikan SMA Santo Stanislaus Surabaya dan SMA ITP Surabaya. Itulah mengapa mereka berhak menjadi pemilik tiket perdana ke Round 2. 

Kualitas merata dari barisan pemain juga mendukung dominasi Libels di Round 1. Tak ada yang mencolok dalam laga pertempuran Libels versus SMAN 11 Surabaya (Sewelas). Tercatat, tiga pemain membukukan enam poin dan menjadi yang terbanyak dalam laga ini.

Adapun tiga pemain itu di antaranya Adam Rilley Julian dari tubuh Sewelas, serta Gading Ariyo Caesar dan Satria Airlangga dari tubuh Libels. Tak ada laga tersisa bagi Libels. Mereka hanya menantikan sesi drawing Round 2. Begitupun Sewelas hanya bisa menunggu hasil keputusan akhir untuk runner up grup terbaik.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMKN 5 Surabaya vs SMA Frateran Surabaya

Laga yang tertunda akhirnya menemukan jawaban. Pertarungan SMKN 5 Surabaya kontra SMA Frateran Surabaya berhasil menjadi milik Frateran. Anak didik Kencana Wukir itu berhasil menyudahi gelaran DBL East Java-North 2024 hari ke-14 dengan kemenangan telak 45-20.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Frateran. Sebaliknya, hasil ini justru menjadi kekalahan kedua bagi Stemba (SMKN 5 Surabaya). 

Memang, Frateran merupakan lawan yang sulit bagi Stemba. Mengingat Frateran tergolong sebagai salah satu tim yang stabil di setiap musimnya. Meskipun Frateran punya beberapa pemain kunci, namun semua pemain bisa diandalkan.

Terbukti dalam laga ini, hampir semua pemain Frateran punya catatan waktu yang mirip. Coach Kencana Wukir melakukan rotasi pemain dengan maksimal. Kemenangan ini, mengundang Frateran untuk melaju pada laga do or die melawan SMA Petra 4 Sidoarjo pada Jumat, 6 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Sedangkan, SMKN 5 Surabaya akan menjalani laga Derbi SMK melawan SMK Taman Siswa Mojokerto pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY