ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach RIchard Steven memberikan arahan saat laga putra Smakusda melawan SMAN 1 Sooko Mojokerto

Laga antara SMA Untung Suropati Sidoarjo melawan SMAN 1 Sooko Mojokerto menyuguhkan pertarungan yang sengit nan dramatis. Pertandingan yang dihelat pada Minggu, 25 Agustus 2024 ini berhasil membuat greget penonton DBL.

Sedari awal kuarter pertama hingga terakhir, kedua tim ini saling kejar dengan selisih poin yang terbilang sangat dekat. Ketegangan memuncak di kuarter keempat. Putra Smakusda -tim basket Untung Suropati- berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 18-18 lewat lay up Joshua Giardano.

Sempat mengira pertandingan akan berlanjut ke babak overtime, ternyata penggawa putra Shield (tim basket SMAN 1 Sooko), Riyu Daffa Al Hafidz Alifiansyah berhasil membalikkan posisi dengan mencetak dua poin. Kedudukan skor berubah jadi 20-18 hingga akhir pertandingan. Putra Shield menang tipis atas Smakusda.

Beberapa pemain Smakusda terlihat pasrah setelah terpaksa menerima kekalahan. Saat chant suporter dinyanyikan, mereka juga terlihat memandangi Unsur Mania dengan mata berkaca-kaca. Totalitas perjuangan.

Setelah pertandingan usai, para pemain segera menuju ruang ganti. Coach Richard Steven, pelatih Smakusda segera memotivasi anak didiknya di dalam sana.

Sesi pemantapan telah berakhir. Pelatih berkemeja abu-abu ini tengah bersiap pulang. Kami segera menghampirinya untuk berbincang tentang permainan skuad besutannya barusan.

“Kita kehilangan salah satu komponen tim,” ujarnya menanggapi kapten Smakusda Sky Aaron Spreafico yang cedera di kuarter ketiga. “Sedikit banyak juga berpengaruh pada tim,” ungkapnya.

Ia turut memberikan tanggapan tentang performa tim saat pertandingan. Menurut coach Richard, anak didiknya perlu lebih percaya diri lagi lewat pembentukan mental yang akan ditempa ulang lagi oleh dirinya.

“Makanya kan, mereka kayak ragu-ragu gitu. Anak-anak ini ndredeg semua,” tambah pria kelahiran 1988 ini.

Tak ambil pusing, coach Richard segera mempersiapkan timnya untuk laga mendatang kontra Surabaya Cambridge School. Ia menekankan perlu ada peningkatan intensitas latihan.

“Nanti dimantapkan di finishing karena cukup kurang,” tutupnya.

Tetap semangat untuk putra Smakusda. Kalian telah menunjukkan perjuangan kalian lewat laga DBL yang telah dijalani. Well fought!

Baca Juga: Bukan Buzz Lightyear, Ini Maksud Sosok Astronot Arek Twyster

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY