ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreografi Fourteenation dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Selalu ada yang baru dari aksi suporter SMAN 14 Surabaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Menggemparkan DBL Arena Surabaya dengan hadirnya sosok Falcon raksasa ternyata belum cukup bagi Fourteenation (sebutan pendukung SMAN 14 Surabaya). Mereka kembali dengan koreografi yang sepenuhnya berbeda dalam laga Minggu, 25 Agustus 2024. 

Tak jarang bagi suporter untuk mengungkapkan dukungannya melalui kata-kata yang tertera dalam koreo. Sejauh pengamatan tim DBL.id, kalimat tersebut biasanya menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. 

Namun, berbeda dengan Fourteenation. Sebuah ungkapan berbahasa Sansekerta sukses menghiasi tribun timur melalui koreografi kertas yang dipamerkan. Tampak tulisan “aparimita” berwarna kuning dan hitam, dilanjutkan dengan kata “balam” berbahan dasar kertas warna biru dan putih. Lantas, apa makna di baliknya?

“Kata-kata yang di kertas itu aparimita balam, artinya cinta adalah kekuatan. Maknanya adalah kecintaan Fourteen Mania terhadap basket, kayak dukungan gitu,” tutur Farhad, salah satu perwakilan koordinator. 

Baca juga: Bukan Buzz Lightyear, Ini Maksud Sosok Astronot Arek Twyster

Aksi mereka belum berhenti sampai situ. Sebuah koreografi tiga dimensi bergambar sesosok yang sedang membaca buku perlahan diangkat. Setelah dikulik lebih dalam, koreo tersebut ternyata berkaitan erat dengan koreo kertas yang menjadi latar belakangnya. 

“Itu ibaratnya orang itu lagi membaca kata-kata yang ada di belakangnya. Sekaligus jadi mantra lah, buat tim cewek yang lagi bertanding,” lanjut Farhad. 

Siapa sangka, dua koreografi tersebut hanya dibuat dalam dua malam saja! Farhad berterus terang bahwa keterbatasan ruang menjadi kendala utama dalam menggarap koreo. Bukan di sekolah, para koordinator itu rupanya harus mengerjakannya di sebuah lapangan. 

“Kadang tempatnya itu dipake sama masyarakat sekitar gitu,” beber Daffa yang juga salah satu koordinator. 

Hari-hari tanpa tidur mampu dilalui Fourteenation hanya demi membanggakan nama almamater di tribun. Daffa tak menampik jika ia dan rekan-rekannya kerap kali ketiduran kala mengerjakan koreo. 

Alih-alih kapok, mereka justru sangat menantikan match Fourteen selanjutnya. Saat ini, baik tim putra dan putri SMAN 14 Surabaya masih berjuang untuk memperebutkan tiket Round 2. Tersisa satu game yang akan dihadapi oleh skuad putra melawan SMA Xin Zhong Surabaya pada Minggu, 8 September 2024. 

Masih sama seperti sebelumnya, Farhad dan Daffa memilih untuk tidak banyak berkomentar mengenai aksi Fourteenation yang akan datang. “Itu kita belum bisa memastikan. Ada kejutan pastinya!”

Baca juga: Teaser Scooters Mania untuk Koreo Selanjutnya, Apakah Itu?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY