Hari ke-17 laga keempat pada Sabtu, 24 Agustus 2024 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mempertemukan basket putra SMA Xin Zhong dengan SMKN 7 Surabaya. Unggul sejak quarter pertama dimulai, kemenangan berhasil diamankan oleh basket putra SMA Xin Zhong dengan skor akhir 39-5.

Pada pertandingan tersebut, dua pemain dari SMA Xin Zhong berhasil mencetak poin terbanyak dengan jumlah yang sama yakni tujuh poin. Pemain tersebut bernama Frederick Vieri Yauwhanes dengan nomor punggung satu dan Lorddeus Laird Stefanus bernomor punggung 17.

FYI, kedua pemain yang berhasil mencetak poin terbanyak di laga kedua SMA Xin Zhong ini ternyata sudah bersahabat sejak duduk di bangku SMP. 

Baca Juga: Satria Airlangga, Debut DBL, Nomor Keberuntungan, dan Pingpong!


Deus nomor punggung 17 berusaha menghindari pemain SMKN 7 Surabaya

“Sebenarnya kami sudah bersahabat sejak SMP karena dipertemukan di klub basket yang sama. Jadi, kalau hari ini bisa mencetak poin yang sama tentunya senang karena ini di luar prediksi saya hehe,” terang pemain yang lebih sering disapa Deus tersebut.

Dipersatukan karena basket, ternyata hubungan persahabatan mereka ini juga awet karena sama-sama suka bercanda dan tidak mudah terbawa perasaan satu sama lain loh guys.

Merasa bahagia tatkala bisa mencetak poin yang sama dengan sahabatnya, Frederick mengakui hal tersebut tidak lepas dari kerja sama tim pelatih dan antarpemain SMA Xin Zhong. 

“Pertandingan hari ini seru karena suporter dari tim musuh dan sekolah kita ramai saling mendukung. Semua kerja keras dari pelatih dan pemain terbayarkan,” cetus pemain yang memiliki tinggi 186 sentimeter tersebut. 

Bermain dengan apik di laga kedua Round 1, keduanya sepakat mengakui jika permainan hari ini jauh lebih tenang dan maksimal dibandingkan dengan pertandingan pertama melawan SMA Santa Agnes Surabaya. Sebab, selain latihan rutin yang dilakukan, tim basket putra SMA Xin Zhong juga terus melakukan evaluasi.

Di balik ketenangan tersebut, ternyata kedua pemain ini menyimpan sebuah kebiasaan yang sama jelang pertandingan dimulai. Yup, keduanya sama-sama mendengarkan musik, tetapi dengan genre yang berbeda. 

“Kalau sebelum berangkat bertanding saya selalu mendengarkan musik dengan genre rap, selain karena suka juga membuat jauh lebih tenang meskipun rap itu temponya cepat,” ucap Deus yang duduk di bangku kelas XI. 

Tak mau kalah dengan sahabatnya, Frederick juga menyampaikan genre musik yang sering didengarkan saat di perjalanan menuju DBL Arena. “Selain berdoa, musik yang sering saya dengarkan itu genre Rhythm and Blues (RnB),” sambung Frederick yang juga duduk di bangku kelas XI.

Sepakat menargetkan lolos Playoffs, basket putra SMA Xin Zhong akan kembali bertanding pada 08 September 2024 melawan SMAN 14 Surabaya.

Baca Juga: Berlisensi A, Coach Sri Padma: Cinta dan Merintis Bersama dengan Little Sun!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara