ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Sasabastek saat menghadapi Bougenville

AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera telah mencapai puncaknya, pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Babak final kompetisi tersebut mempertemukan SMAN 1 Kec. Payakumbuh dan SMAN 1 Payakumbuh di GOR Prayoga, Padang. Kedua sekolah bertanding habis-habisan untuk memperebutkan gelar juara. 

Meskipun sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada awalnya, Sasabastek -julukan SMAN 1 Kec. Payakumbuh- memang telah terlihat berambisi sejak tepis mula. Amanda Salma, Febby Resti A, Aurel Quinsy bahkan mencetak poin 4-0 dalam dua menit pertama. Sejak saat itu, Sasabastek leading hingga akhir. 

Eits, bukan berarti Bougenville -julukan SMAN 1 Payakumbuh- menyerah begitu saja. Dengan memanfaatkan bola-bola rebounds dan bad pass dari Sasabastek, Nanda Aurel Hibatullah dan timnya berusaha untuk terus mengejar poin. 

Baca Juga: Lucu-lucu! Ini Best 5 DBL Dance Competition 2024 West Sumatera

Hingga skor akhir menunjukkan 16-16, perlu ada overtime untuk mencari siapa yang mampu mencetak poin terakhir. Bougenville telah mendapatkan kesempatan beberapa kali namun gagal. Akhirnya bola pun tercuri oleh tim lawan. 

Adalah Febby Resti, yang akhirnya sukses melakukan jump shot untuk menambah pundi skor Sasabastek menjadi 17-16. Dengan begini, Sasabastek keluar sebagai juara putri dari AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera. 

Sementara itu, Bougenville harus puas dengan gelar runner up yang diperoleh. Meskipun begitu, perjalanan Bougenville untuk mencapai partai final bukanlah sesuatu yang mudah. 

AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera merupakan kompetisi tiga lawan tiga yang menjadi bagian dari rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Kompetisi ini juga mempertemukan jajaran abas terbaik di Sumatera Barat. 

Di musim 2024, AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera diikuti oleh 32 tim basket. 

Total 32 tim basket tersebut terdiri dari 20 tim basket putra dan 12 tim basket putri. Mereka bersaing untuk memperebutkan gelar sebagai juara AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan siaran ulang final AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY