Kilas Balik Finalis DBL Palembang: Putri BSI (Masih) Dominan!

| Penulis : 

Srikandi BSI ke final lagi! Tiket terakhir partai final sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera diamankan oleh jawara musim lalu, SMA BSI Palembang.

Ini merupakan final ketiga BSI Palembang sejak mereka terjun di DBL Palembang musim 2022.

Jika pada dua musim sebelumnya mereka sempat kewalahan dalam menapaki tangga juara. Musim ini putri BSI seolah begitu digdaya. Sejak laga pertama mereka menang dengan jarak skor yang terbilang jauh. Pada babak Fantastic Four empat pemain utama mereka bahkan mencatatkan dua digit poin.

Jangan salah pula musim ini juga menjadi musim terakhir Anggun Annaila, center andalan BSI Palembang. Anggun menjadi faktor pembeda skuad BSI. Plus menjadi ancaman berbahaya bagi para lawannya di bawah ring.

Sebelum srikandi BSI berlaga di partai final, ada baiknya kita melihat rekam jejak perjalanan putri BSI Palembang di DBL Palembang 2024.

Verus SMA Ignatius Global School Palembang

Jawara bertahan masih terlalu perkasa! Srikandi BSI sukses memulangkan putri IGS dengan skor akhir 21-9. Sejak tepis mula srikandi BSI tak pernah dalam keadaan tertinggal. Mereka bahkan langsung mematikan pergerakan Jovanka Sinambela, garda andalan IGS.

Terbukti pada kuarter pertama putri IGS tak mencetak angka sama sekali. Peluang untuk membalikkan keadaan didapat putri IGS di paruh kedua. Srikandi BSI yang mengendorkan serangan dimanfaatkan betul oleh putri IGS untuk memangkas margin poin.

Sayang, pada kuarter pemungkas mereka kembali kesulitan membendung serangan srikandi BSI. Kemenangan ini membuat srikandi BSI melaju ke babak krusial selanjutnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Versus SMAN 1 Palembang

Dominasi srikandi BSI berlanjut! Tiket terakhir partai final DBL Palembang 2024 milik skuad asuhan Tedymartha Reza. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengatasi perlawanan srikandi Nexat dengan skor akhir 53-23.

Yap, sejak awal kuarter Anjarini Ditha dan kolega langsung melesat. Keunggulan paruh pertama sudah cukup membuat putri Nexat tak bisa mengejar di sisa dua kuarter.

Sebanyak empat dari lima pemain utama mereka mencetak dua digit poin!

Anggun Annaila memimpin daftar dengan torehan tripel dobel 15 poin, 20 rebound dan 10 blok! Di belakangnya ada nama Syafira Dwita Meydianti dengan torehan dobel-dobel 12 poin dan 14 rebound. Anjarini Ditha, kapten BSI menyusul dengnan sumbangan 11 poin dan  6 rebound.

Meilani Putri menutup daftar dengan koleksi 10 poin dan 1 rebound. Catatan-catatan ini menjadi bukti bahwa skuad BSI masih begitu ganas untuk DBL palembang 2024. Pada partai final mereka bakal bertemu SMAN 2 Lahat yang juga menang pada laga Fantastic Four hari ini.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga