ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menyambut gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta, SMA Budi Mulia Jakarta turut menurunkan dua timnya. Yakni tim putra dan putri. Ini merupakan kali pertama putri Budi Mulia bakal melantai di DBL Jakarta.

Untuk memulai debut mereka, putri Budi Mulia penuh dengan persiapan. Jessica Verena Suharta, pemain putri Budi Mulia, mengatakan timnya telah berlatih intens selama lima bulan terakhir. 

Dari jangka waktu itu, anak-anak Budi Mulia melatih banyak aspek. Mulai dari fundamental hingga pola permainan di lapangan nanti. Dari sana pula, mereka membentuk chemistry antarpemain.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Jakarta - North & Central

"Cara kami membangun chemistry adalah dengan menjadi keluarga dan tidak hanya spend time saat di lapangan saja. Di luar lapangan kita selalu jalan bareng, makan bareng. Untuk saling mengenal satu sama lain dan mengenal semua sifat-sifat satu tim agar kita dapat support satu sama lain di kala senang maupun duka," ujar Jessica.

Pertama kali bergabung dalam lingkaran persaingan, putri Budi Mulia sebenarnya tidak lepas dari perasaan gugup. Luna Aprilliani Darmawan, forward milik Budi Mulia, menyatakan ia sempat dilanda rasa takut.

Perasaan itu muncul ketika ia baru bergabung dalam tim. Luna sempat merasa minder dengan kemampuannya. Sehingga, seringkali perasaan takut kalah dari lawan kerap menghampirinya.

"Jujur, kita semua itu takut untuk ikut DBL karena banyak hal, tapi ada 2-3 orang di tim yang mengayomi untuk buat bangkitin timnya biar smangat terus untuk buat tetap ikut DBL. Akhirnya setelah beberapa kali diskusi bareng tim dan coach, kami sepakat untuk ikut DBL tahun ini," ucap pemain kelas XI itu.

Baca juga: Jadwal Baru Honda DBL with Kopi Good Day South Jakarta dan Championship, Catat!

Perasaan takut itu bertambah ketika mereka melihat hasil drawing DBL Jakarta Utara-Pusat. Budi Mulia menempati posisi drawing di bagian kiri. Budi Mulia berpotensi melawan SMA Santa Ursula Jakarta atau SMA Jubilee Jakarta.

Namun, mereka harus bertemu dengan Bina Bangsa School PIK Jakarta di laga pertamanya. "Saat melihat hasil drawing kami sedikit insecure karena satu pool dengan Jubilee yang notabenenya juara DBL Jakarta Utara-Pusat putri. Tapi, justru sekarang kami menjadi semangat karena akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat menyenangkan," timpal Jessica.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta sendiri akan berlangsung pada 29 Agustus hingga 6 September 2024 di GOR Cempaka Putih Jakarta.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY