ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putri Don Bosco berhadapan dengan SMAN 10 Padang

Empat tim, masing-masing putra dan putri, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera berhasil mengamankan slot final. Kepastian ini didapat setelah mereka saling sikut dalam laga Fantastic Four, Kamis 22 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang.

Pertandingan semifinal dibuka dengan pertemuan antara tim putri SMAN 1 Solok dan SMA Adabiah 2 Padang. Disusul dengan gim antara SMA Don Bosco dengan SMAN 10 Padang. Sementara itu, gim sektor putra pertama diisi dengan pertemuan antara SMAN 3 Padang dan SMA Don Bosco Padang. Sedangkan gim keempat terjadwal pertemuan antara SMA Adabiah 2 Padang dan SMAN 3 Bukittinggi. 

Seperti apa preview dan hasil Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Kamis, 22 Agustus 2024, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

1. SMAN 1 Solok versus SMA Adabiah 2 Padang

SMA Adabiah 2 Padang berhasil melangkah ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Hasil ini diperoleh setelah mereka sukses menekuk SMAN 1 Solok di Fantastic Four dengan skor akhir 64-37. Dengan begini, putri Adabiah 2 akan berjumpa dengan tim putri SMA Don Bosco Padang.

Adalah Adinda Maharani Chantika, Rezka Hanifah, Lutfi Indah Anzoma, Stefani Laelatul S, Salsabila Anamel, yang menjadi mesin poin SMA Adabiah 2 Padang dalam melawan serangan skuad Smansa Solok -sebutan untuk SMAN 1 Solok. 

"Aku sangat senang bisa lolos ke babak final, di awal aku bersama tim sedikit susah membuat poin, tapi dengan giat dan fight, kami berhasil mencetak poin sejauh-jauhnya, Stefani merasa bangga dengan hasil nya, tapi tadi sempat foull out di kuarter empat," kata Stefani. 

Untuk menghadapi putri Don Bosco, putri Adabiah 2 Padang, akan melakukan latihan tambahan esok hari. Khususnya yang fokus dalam segi defends. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 1 Solok dan SMA Adabiah 2 Padang di bawah ini

2. SMA Don Bosco versus SMAN 10 Padang

Skuad putri SMA Don Bosco juga telah mengklaim posisinya di final DBL West Sumatera 2024 setelah mengalahkan SMAN 10 Padang, pada Kamis, 22 Agustus 2024. Putri Don Bosco sukses menumbangkan skuad Smanten -julukan untuk SMAN 10 Padang- dengan skor akhir 54-17. Meskipun skor terpaut jauh, putri Don Bosco menganggap Smanten bukanlah lawan yang mudah.

"Pertandingan hari ini cukup menegangkan karena game ini menentukan siapa yang akan lolos ke final. Setiap selesai game kami selalu bonding supaya tim kami bisa lebih kompak," ungkap Nayla Wiropati, salah satu skuad putri sekaligus top score dari SMA Don Bosco Padang. 

Ini tentunya menjadi sejarah besar bagi Don Bosco karena mampu meraih partai final. Pasalnya, tim putri SMA Don Bosco musim lalu hanya berhenti sampai fase Sweet Sixteen. Dan terakhir meraih gelar Champion di musim 2019. 

Akankah putri Don Bosco berhasil untuk kembali meraih gelar Champion? Layak kita nantikan, Sabtu, 24 Agustus 2024. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Don Bosco dan SMAN 10 Padang di bawah ini

3. SMAN 3 Padang versus SMA Don Bosco Padang

Skuad putra SMA Don Bosco berhasil memenangkan laga di semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Mereka menang mudah atas SMAN 3 Padang dengan skor akhir 76-36. Adalah Billy Clinton Nadeak yang kembali pemegang top score dalam laga semifinal dengan 24 poin.  

Sementara itu, Muhammad Nadhif Eka Putra, Abiyyu Desani, Bernar Dino dan Dzaky Ghaisan, juga sukses menjaga posnya masing-masing. Layak dinantikan bagaimana kekuatan SMA Don Bosco Padang di babak final.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 3 dan SMA Don Bosco Padang di bawah ini

4. SMA Adabiah 2 Padang versus SMAN 3 Bukittinggi

Babak semifinal Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera ditutup oleh laga sengit antara SMA Adabiah 2 Padang dan SMAN 3 Bukittinggi, Kamis, 22 Agustus 2024. Keduanya memperebutkan slot final terakhir usai tim putra Don Bosco memantapkan langkah ke partai puncak beberapa jam sebelumnya. 

Kuarter pertama dibuka dengan cukup santai. Tak banyak fastbreak yang disajikan. SMAN 3 Bukittinggi unggul di kuarter awal tersebut. Namun, semua berubah memasuki kuarter kedua. Baik SMA Adabiah 2 Padang dan SMAN 3 Bukittinggi saling membalas poin. Skor kuarter kedua menunjukkan angka 28-28. Imbang. 

Tetapi di kuarter ketiga, putra Adabiah 2 Padang berhasil memperlebar margin dan menutupnya dengan skor 44-36. Sayangnya, saat SMAN 3 Bukittinggi memiliki semangat untuk membuntuti skor putra Adabiah 2 Padang di kuarter keempat, banyak kesempatan cetak poin di free throw terlewatkan, bad pass, hingga turn over yang dilakukan.

Akhirnya, Adabiah 2 Padang sukses memenangkan pertandingan atas SMAN 3 Bukittinggi dengan skor akhir 52-46. Dengan begini Adabiah 2 Padang berhasil mengunci slot final dan akan berjumpa dengan SMA Don Bosco Padang. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Adabiah 2 Padang dan SMAN 3 Bukittinggi di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY