ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sosok Mochammad Ilhami Ezha Nirwono, pelatih tim putra SMAN 8 Surabaya, dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Usai menelan kekalahan pada laga perdana, tim putra SMAN 8 Surabaya akhirnya berhasil menebusnya. Skuad dengan julukan Delapan ini menunjukkan kehebatannya di pertandingan kedua dengan kemenangan telak 33-8 kontra SMAN 22 Surabaya. 

Di balik kemenangan itu, ada sosok Mochammad Ilhami Ezha Nirwono, pelatih tim Delapan, yang selalu setia mengawasi setiap gerak-gerik anak didiknya. Tak jarang pelatih yang akrab disapa coach Pororo ini memberikan sederet kode-kode khusus dari pinggir lapangan untuk memastikan pasukannya bermain apik. 

Mengenai panggilan uniknya, ia mengaku bahwa sudah terbiasa dengan julukan tersebut sejak duduk di bangku SMA. “Saya kan lulusan SMAN 8. Nah, sejak sekolah, saya udah dipanggil Pororo. Terus, berlanjut sampe sekarang.”

Menanggapi aksi timnya di lapangan, pelatih berperawakan 173 sentimeter itu mengaku puas. Dirinya merasa evaluasi yang diberikan semenjak berakhirnya game pertama ternyata membuahkan hasil manis. 

Kalo dilihat dari gamer pertama, mereka ingin membuktikkan kalo nggak mau terpuruk dari kekalahan. Untungnya, mereka bisa survive dan hustle,” tuturnya.

Baca juga: Sederhana tapi Unik! Ini Cara Putra Smamda Tingkatkan Bonding

Sebagai pelatih yang baru kali pertama mengawal kesatria Delapan di kompetisi ini, coach Pororo rupanya selalu menanamkan sebuah mindset bagi timnya. Baginya, mentalitas dan kepercayaan diri menjadi bekal terpenting kala tim Delapan sedang bertempur di lapangan. 

“Selalu saya tekankan jangan mudah euforia di kuarter pertama. Kita ada empat kuarter, jadi baru bisa euforia setelah menyelesaikan seluruhnya. Saya juga selalu tekankan selalu fokus di lapangan,” ungkap pelatih berkelahiran 1999.

Selain evaluasi, putra Delapan juga melakoni serangkaian latihan intens. Bukan hanya sekali atau dua kali, mereka harus berhadapan dengan proses latihan yang dilaksanakan setiap hari. Coach Pororo menegaskan bahwa menjaga kebugaran fisik selama pertandingan sama pentingnya dengan evaluasi yang diterapkan.

Dua pertandingan sudah dilewati. Itu berarti tim Delapan masih memiliki satu kesempatan terakhir. Berbicara soal match berikutnya, coach Pororo telah menaruh kepercayaan besar terhadap tim Delapan.

“Saya percaya kalo mereka bisa. Lihat kelemahan lawan supaya bisa meraih yang terbaik. Yang pasti, saya pingin mereka lolos Playoffs dulu,” tutupnya. 

Baca juga: Satria Airlangga, Debut DBL, Nomor Keberuntungan, dan Pingpong!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY