Putri SMA Adabiah 2 Padang berhasil memantapkan langkahnya ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera 2024. Posisi tersebut mereka peroleh usai putri Adabiah 2 menekuk skuad SMAN 1 Solok di laga semifinal, yang digelar di Gor Prayoga, Padang, pada Kamis 22 Agustus 2024. 

Adalah Adinda Maharani Chantika, Rezka Hanifah, Lutfi Indah Anzoma, Stefani Laelatul S, Salsabila Anamel, yang menjadi mesin poin SMA Adabiah 2 Padang dalam melawan serangan skuad Smansa Solok -sebutan untuk SMAN 1 Solok. 

Selama laga tersebut, Rezka Hanifah juga berhasil mencetak double-double. Rezka -panggilannya- sukses mencatatkan 14 points dan 11 rebounds. Ini merupakan kali pertama Rezka mencetak double-double di laga DBL West Sumatera 2024. "Eh, iya? Serius nggak nih," kata Rezka tidak percaya, ketika ia diberitahu bahwa mencetak double-double. 

Baca Juga: Lucu-lucu! Ini Best 5 DBL Dance Competition 2024 West Sumatera

Meskipun baru mencetak double-double di laga semifinal ini, Rezka telah menjadi mesin poin timnya sejak berkiprah di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Dalam riwayatnya, Rezka juga pernah membela skuad SMA Adabiah 2 Padang saat meraih gelar runner up di final DBL West Sumatera musim lalu. 

Meskipun telah banyak melakoni laga-laga sengit di DBL West Sumatera, match terakhir untuk perebutan tiket final DBL West Sumatera 2024 merupakan pertandingan paling menegangkan bagi Rezka. Apalagi ini merupakan tahun terakhirnya tampil liga DBL. 

"Sangat menantang, di kuarter pertama Rezka dan tim sedikit susah membuat poin, tapi setelah kami berkomunikasi kami bisa banyak mencetak poin hingga quarter terakhir, match hari inii seru banget," ungkap Rezka

Rezka makin semangat setelah kedua orang tuanya menonton di laga semifinal ini. Apalagi banyak pesan-pesan yang diberikan untuknya. "Orang tua bilang, perjuangan masih panjang, jangan senang dulu, masih ada lawan yang lebih dari kita, tetap semangat," kata Rezka. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera Hari Ini 22 Agustus 2024

Rezka dan timnya mengaku akan melakukan latihan tambahan untuk menghadapi babak final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Nantinya, mereka akan berjumpa dengan putri SMA Don Bosco Padang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga