ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret coach Sri Padma memberikan arahan kepada basket putra Little Sun

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North sudah memasuki hari ke-15 aja nih.

Pada laga kedua Kamis, 22 Agustus 2024 mempertemukan basket putra SMA Little Sun dengan SMAN 4 Sidoarjo. Bermain dengan semangat membara, SMA Little Sun berhasil memperoleh kemenangan kedua di Round 1 dengan skor akhir 21-14. 

Di balik kemenangan tersebut, ada sosok pelatih perempuan yang tiada henti memberikan arahan kepada basket putra SMA Little Sun. Yup, pelatih tersebut bernama Koo Sri Padma Olanda. 

FYI, coach Koo Sri Padma Olanda ini berlisensi A loh.

Setelah laga usai, pelatih yang akrab disapa Yang Yang ini berkesempatan membagikan ceritanya menemani perjuangan tim basket SMA Little Sun.

Baca Juga: Visi Misi yang Sama jadi Alasan Rainer Anggakara Memimpin SCS!

“Betul saya memang berlisensi A dan perjuangannya mendapatkan lisensi tersebut tidak mudah. Namun, lisensi apa saja tidak bisa jadi patokan kualitas suatu tim basket. Semuanya harus menyesuaikan lagi dengan sumber daya manusianya dan hal itu tidak bisa dipaksakan,” terang pelatih yang memiliki tinggi 165 sentimeter tersebut. 

Meskipun berlisensi A, pelatih satu ini memilih untuk tetap melatih tim basket SMA Little Sun karena alasan yang cukup menarik. 

“Tidak ada alasan khusus, tetapi istilahnya saya ‘mbabat alas’ dengan SMA Little Sun ini. Waktu itu lapangan masih menyewa dan sebagainya. Bisa dibilang sudah cinta,” ucapnya dengan tersenyum.

Pada kesempatan tersebut, coach kelahiran tahun 1964 ini juga memberikan komentarnya terkait pertandingan siang hari tersebut hingga sebuah prinsip yang ditanamkan kepada tim basket SMA Little Sun. 

“Saya melihat teman-teman ini masih under pressure. Lalu untuk prinsipnya sendiri yaitu harus selalu siap dan berani fight, sudah terjun di DBL ya harus totalitas. Menjaga makan dan tidur itu juga penting,” pungkasnya. 

Baca Juga: Cetak 20 Poin untuk SMA Vita, Nelson Gunawan: Karena Teman-Teman dan Pelatih!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY