ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Compeitition 2024 West Sumatera telah memilih lima tim terbaik, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

DBL Dance Compeitition 2024 West Sumatera telah memilih lima tim terbaik, pada Kamis, 22 Agustus 2024. Best 5 DBL Dance Competition West Sumatera tersebut dipilih setelah melalui proses seleksi yang ketat dari 26 peserta kompetisi. 

Deretan tim dance tersebut sebelumnya tampil dalam jeda antarbabak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera mendampingi tim basket masing-masing sekolah yang bertanding di GOR Prayoga, Padang. 

Sebagaimana diketahui, DBL Dance Competition 2024 mengangkat tema 'Move Up'. Tema ini mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk bergerak maju, mengembangkan karya, dan meningkatkan pencapaian dalam berbagai bidang, baik besar maupun kecil. 

Penasaran seperti apa lima dance terbaik di DBL Dance Competition 2024 West Sumatera? Berikut DBL.id rangkum untukmu. 

1. SMAN 1 Padang

DBL Dance Competition 2024 West Sumatera dengan tema Move Up mengajak para remaja untuk bergerak maju menggapai cita-cita. Tema itulah yang dikemas oleh Smansa Dance Club, tim dance SMAN 1 Padang, dengan konsep Shooting Stars. FYI buat kamu nih, Smansa Dance Club sukses membawakan penampilannya. Lengkap dengan pernak-pernik kostum, lagu, serta koreografi. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera Hari Ini 22 Agustus 2024

2. SMAN 3 Padang

Tim dance SMAN 3 Padang, Tritheory, tak mau kalah. Mereka juga tampil totalitas dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. Thriteory bahkan mengusung penampilannya dengan konsep This Is Me, yang dipopulerkan oleh film fantasi The Greatest Showman. Dalam film tersebut, dikisahkan bahwa banyak pelaku sirkus yang merasa minder terhadap kekurangan dirinya

3. SMA Don Bosco (Pendamping Putri)

Tak mau kalah dengan tim putri basketnya yang sukses melaju ke semfinal, skuad DB CRUSH, tim dance SMA Don Bosco Padang, juga tampil totalitas dalam DBL Dance Competition 2024. Mereka mengusung konsep REDEMPTION FOR REVENGE. Secara harfiah, DB CRUSH ingin bangkit untuk balas dendam atas kebencian, kecurangan, hingga kekalahan yang mereka hadapi bersama

4. SMA Don Bosco (Pendamping Putra)

Bukan hanya DB pendamping tim putri saja yang berhasil masuk jajaran lima dance terbaik. Melainkan juga tim dance pendamping putra. DB Tradisional -begitulah nama tim dance pendamping putra disebut- mengangkat konsep pahlawan wanita dari Minangkabau Sumatera Barat. Namanya Siti Manggopoh. 

Tak ingin rakyatnya menderita, Siti Manggopoh dengan gagah berani menjadi pelopor dalam perlawanan melawan Belanda. Pergerakan Siti Manggopoh membangkitkan semangat baru bagi rakyat Minangkabau untuk melawan Belanda. Hingga akhir perjuangan di mana Belanda terusir dari Ranah Minang dan rakyat Minangkabau merayakan dengan gembira dan penuh sukacita. 

5. SMA Adabiah 2 Padang

DB tradisional

Sementara itu, tim dance SMA Adabiah 2 Padang menggambarkan tentang seorang wanita yang bangkit dari tidak kepercayaan dirinya. Padahal ia sedang bermimpi suatu saat dia akan menjadi seorang bintang. 

Nah, itu dia deretan Best 5 DBl Dance Competition 2024 West Sumatera. Penampilan mereka bisa kalian tonton ulang serta jadikan inspirasi melalui YouTube DBL Play. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY