ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 1 Gresik (jersei terang) kontra SMAN 13 Surabaya (jersei gelap)

Makin hari, makin ketat. Jiwa kompetitif dari sederet tim yang berpartisipasi di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North seolah terpupuk setiap harinya. Mengingat ada hadiah tiket Round 2 yang lagi diperebutkan.

SMA Singapore National Academy Sidoarjo menjadi tim putri berikutnya yang amankan slot menuju Round 2, menyusul SMAN 4 Sidoarjo. Di sudut lain, empat tim putra juga berhasil mengantongi kemenangan dan membuka peluang ke fase berikutnya.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya ke-14, berikut rangkuman pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMA Petra 2 Surabaya vs SMA Singapore National Academy Sidoarjo

SMA Singapore National Academy Sidoarjo benar-benar konsisten. Baru melantai sejak musim lalu, mereka tak pernah absen mengamankan gelar juara grup. Seperti halnya musim ini, kemenangan atas SMA Petra 2 Surabaya adalah kemenangan kedua untuk SMA Singapore National Academy Sidoarjo atau Sabres.

Kemenangan beruntun berhasil didapatkan, tiket Round 2 resmi menjadi milik mereka. Perjuangan keras tak sia-sia. Pada kesempatan ini, Sabres berhasil membungkam Petra 2 dengan skor akhir 17-7.

Tak ada yang mencolok dalam laga ini. Hal tersebut menjadi bukti, bahwa semua pemain punya perannya masing-masing. Hanya saja, Krystalline Valerie Suwanto, pemain Sabres hampir mencetak dua digit angka dalam perolehan rebound, yakni sembilan rebound.

Baca Juga: Vakum 4 Bulan karena Ujian, Sampai Proses Kilat Putri Sabres Menuju Round 2

Hasil ini, membuat Sabres punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan materi pemain menuju Round 2. Di samping itu, Petra 2 masih akan bertanding sekali lagi melawan SMAN 1 Pacet Mojokerto pada Sabtu, 7 September 2024 pukul 13.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 3 Sidoarjo vs Surabaya Cambridge School

Pertempuran kedua hadir dari sektor putra. Di mana, mempertemukan tim sophomore, Surabaya Cambridge School versus SMAN 3 Sidoarjo. Sejatinya, kedua tim sama-sama mengantongi satu kemenangan atas laga sebelumnya. 

Namun, Surabaya Cambridge School (SCS) tampak lebih siap dalam laga ini. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor mutlak 46-14. Kemenangan ini membawa SCS makin mantap di puncak klasemen. Otomatis, SMAN 3 Sidoarjo (Smantig) harus tergeser.

Permainan SCS terbilang cukup efektif. Bahkan hampir semua pemain ikut menyumbangkan angka dalam laga ini. Jayden Wijaya, kembali menjadi penyumbang terbanyak. Pemain SCS dengan nomor punggung delapan itu membukukan total delapan poin. Disusul Justin Cleine Sasongko dengan enam poin.

Baca Juga: Visi Misi yang Sama jadi Alasan Rainer Anggakara Memimpin SCS!

Dua kemenangan mulus SCS membuat mereka makin dekat dengan Round 2. Bakal ada satu laga tersisa bagi kedua tim. Untuk SCS sendiri, mereka akan bertanding Minggu, 1 September 2024 pukul 12.00 WIB melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Sementara, SMAN 3 Sidoarjo akan berlaga kembali Minggu, 8 September 2024 pukul 13.30 WIB kontra SMAN 1 Sooko Mojokerto.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Waru vs SMA Muhammadiyah 1 Gresik

Kehilangan dua pemain kunci rupanya tak menghalangi SMAN 1 Waru dalam mengamankan kemenangan. Setelah mengantongi kekalahan pahit atas laga sebelumnya, SMAN 1 Waru (Smantaru) bangkit dan sukses melibas pertahanan SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Sempat unggul jauh dan tersusul, anak asuhan Thomas Christian itu sukses menutup partai ketiga dengan skor 34-28. Kemenangan dramatis. Bermain dengan delapan pemain, di mana dua di antaranya mengalami foul trouble. 

Itulah mengapa SMA Muhammadiyah 1 Gresik atau Aremu beberapa kali sempat menyusul ketertinggalan. Mereka cukup cerdik memanfaatkan celah yang kemudian berbuah poin. Untung, coach Thomas Christian punya strategi jitu demi mempertahankan keunggulannya.

Dua digit poin David Farsya, pemain Aremu pun belum bisa membawa mereka menuju kemenangan. Laga perdana yang tak manis. Di sudut lain, Smantaru telah mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan sepanjang Round 1 DBL East Java-North 2024.

Baca Juga: Warisan Turun Temurun Coach Thomas Christian

Ke depannya, Smantaru akan bertanding kembali kontra SMA Petra 3 Surabaya pada Sabtu, 7 September 2024 pukul 19.00 WIB untuk berburu poin. Sedangkan, Aremu akan menjalani laga kedua pada Senin, 26 Agustus 2024 pukul 12.30 WIB kontra SMA Petra 3 Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 15 Surabaya vs SMA ITP Surabaya

Derbi Menanggal milik SMAN 15 Surabaya (Libels). Meski sempat terseok-seok pada paruh pertama, Libels akhirnya pulang dengan kemenangan, usai menghentikan pergerakan SMA ITP Surabaya (Saints) dengan skor 30-11.

Kemenangan kedua untuk Libels, seperti tak ada gangguan berarti dalam laga kontra Saints. Hal tersebut, membuat mereka melesat ke puncak klasemen sementara. 

Sejatinya, Saints bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat memberikan serangan tanpa henti di dua kuarter awal yang membuat Libels cukup kewalahan. Usai jeda turun minum, Libels kembali dengan taktik barunya dan sukses memperjauh margin.

Saints pun makin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Ditambah kolaborasi maut antara Satria Airlangga dan Stevan Marvin mampu membuat Libels banyak memegang kendali terhadap permainan di lapangan. Alhasil, Saints gagal mengamankan kemenangan beruntun, sehingga posisi mereka harus tergeser.

Baca Juga: Satria Airlangga, Debut DBL, Nomor Keberuntungan, dan Pingpong!

Namun, masih ada laga terakhir yang bakal mereka lakoni. Minggu, 25 Agustus 2024, Libels bakal berjumpa SMAN 11 Surabaya pukul 18.00 WIB. Sedangkan, Saints sendiri akan menjalani laga terakhirnya, Selasa, 3 September 2024 pukul 14.00 WIB kontra SMA Santo Stanislaus Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 1 Gresik vs SMAN 13 Surabaya

Laga penutup kembali sengit. Pertemuan tim tuan rumah kontra tim pendatang ini lagi-lagi nyaris memasuki babak tambahan waktu. SMAN 1 Gresik dan SMAN 13 Surabaya berhasil memberikan hidangan yang layak untuk disaksikan ulang.

Keduanya bermain begitu total, demi almamater masing-masing. Benar-benar sengit. Poin keunggulan terus berpindah tangan di setiap kuarter. Meski, SMAN 13 Surabaya sempat memimpin di kuarter pertama, SMAN 1 Gresik balaskan di kuarter berikutnya. Begitupun seterusnya. 

Hingga memasuki kuarter pemungkas, tensi di lapangan seketika terasa sangat panas. Utamanya pada lima menit terakhir. Saling berbalas poin dan tak mau kalah. Hingga waktu tersisa satu menit, SMAN 1 Gresik berada dalam posisi unggul dan memimpin tiga angka. 

Di waktu yang tersisa, dengan segala cara, SMAN 13 Surabaya bersikeras untuk mengubah keberuntungan. Peluang demi peluang tak pernah terlewatkan. Sayang, dewi fortuna tak berpihak kepada mereka. Akhirnya, kemenangan menjadi milik SMAN 1 Gresik, dengan skor tipis 28-27.

Kembali mengantongi kemenangan, laju SMAN 1 Gresik menuju Round 2 pun terbuka makin lebar. Adapun laga do or die bakal tersaji antara SMAN 1 Gresik melawan SMAN 1 Surabaya, Senin, 2 September 2024. Sedangkan, SMAN 13 Surabaya akan berlaga kembali Senin, 26 Agustus 2024 pukul 15.30 WIB melawan SMA Muhammdiyah 10 GKB Gresik.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY