ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo 3D speasial 10 tahun dari Uno Mania

Penuh dengan lautan merah. Laga ketiga hari ke-14 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North, tribun barat DBL Arena diserbu pasukan merah dari Uno Mania (sebutan tim suporter SMAN 1 Waru). 

Kompak mengenakan kaos merah dan bawahan abu-abu seragam sekolah, sebanyak 1.000 pasukan Uno Mania berbondong-bondong mendukung tim basket putra SMAN 1 Waru melawan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. 

Pada pertandingan tersebut, Uno Mania menampilkan koreo 3D yang mewakili perjalanan Uno Mania selama 10 tahun.

Rizky Dyo selaku tim kreatif Uno Mania, berbagi kisah di balik pembuatan koreo 3D setelah laga tersebut usai. 

Baca Juga: Drama Toko Cat Tutup, Casual Sleekoors Kebut Koreo 3D Buzz Lightyear Dua hari

“Koreo 3D tadi bergambarkan kepala sekolah kami terus di sebelah kanan kirinya itu seperti komik perjalanan Uno Mania dari tahun ke tahun hingga sekarang tepat berusia 10 tahun. Untuk idenya sendiri dari tim suporter terus bantuan alumni juga,” jelasnya dengan senyum.  

Merasa bangga dan ingin flashback di DBL Arena melalui koreo 3D yang ditampilkan, ternyata Uno Mania harus memaksimalkan waktu dalam pembuatan koreo 3D di sekolah.

“Pembuatannya sendiri sekitar empat hari di sekolah, karena terbatas jam malam jadi kita memaksimalkan waktu yang ada. Sempat juga ada kesalahan pembuatan sketsa dan salah mengecat terus bikin ulang,” ucap Rizky yang mewakili Uno Mania.

Mengaku harus beberapa kali membuat ulang koreo 3D, salah satu perwakilan kreatif ini tidak menganggap hal tersebut sebagai kendala, melainkan sebagai hiburan dalam pengerjaan koreo 3D. 

For Your Information, koreo 3D tersebut mempunyai ukuran sebesar 35 x 12 meter loh.

Bukan hanya koreo 3D yang besar, tetapi perjuangan 10 tahun Uno Mania mendukung tim basket kebanggaannya ini juga besar dan patut diacungi jempol. 

Hasilnya memuaskan, kemenangan basket putra SMAN 1 Waru pada pertandingan sore hari tersebut menjadi kado istimewa bagi pihak sekolah khususnya juga Uno Mania yang sedang berulang tahun tepat satu dekade. 

Baca Juga: Fourteenation Suguhkan Koreo 3D Falcon yang Ganas di DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 Profil SMAN 1 Waru bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY