ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pejuangan tim basket menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta tentu tidak bisa main-main. Mereka harus serius dan disiplin dalam berlatih. Namun, tidak hanya tim basket saja yang mengerahkan kemampuan mereka. Tim dance juga sama disiplinnya dalam berlatih.

Apalagi, tim dance dari setiap sekolah di Jakarta Utara-Pusat juga akan berkompetisi di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta. Tim yang turut berpartisipasi salah satunya adalah Theresiance, tim dance dari SMA Santa Theresia Jakarta.

Theresiance sendiri bakal manggung di DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta membawakan konsep feminisme. Hal itu diungkapkan langsung oleh Nadya Kimora Anggita, salah satu anggota Theresiance.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta Utara-Pusat: Santa Theresia Matangkan Tim, Kejar Semi Final!

"Konsep kami terfokus pada feminisme di masa ini dan bagaimana para wanita sekarang bisa Move Up dari masa lampau yang sebelumnya mereka tidak mendapatkan kebebasan," jelas Nadya.

Konsep feminisme yang diusung oleh Theresiance juga menceritakan tentang keberanian perempuan menyuarakan suara mereka di zaman sekarang. Konsep ini mereka gunakan untuk menggambarkan bangkitnya karakter perempuan yang memperjuangkan hak yang sama dengan laki-laki.

"Kami menyadari betapa besarnya perbedaan yang dihasilkan dari tokoh tokoh feminisme yang berjuang untuk mendapatkan kebebasan dan kedudukan yang sama seperti laki-laki," lanjut Nadya.

Untuk mengemas konsep ini menjadi sebuah tarian yang menyenangkan, Theresiance sendiri telah berlatih rutin selama dua bulan terakhir. Mendekati DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta digelar, mereka pun kini tengah mematangkan timnya.

Baca juga: Selamat! Berikut Best of Three DBL Dance Competition 2024 Jakarta-West

Di balik rutinitas latihan, anak-anak Theresiance juga melakukan segala usaha untuk meningkatkan chemistry dan kerja sama tim. Salah satunya dengan datang latihan full team setiap jadwal latihan berlangsung.

"Dengan latihan yang rajin dan disiplin, kami bisa membangun chemistry satu sama lain. Dengan tantangan atau kesulitan apapun, kami sebagai satu tim selalu berusaha untuk memberikan effort yang sama agar kami bisa melewati semuanya bersama," pungkas Nadya.

DBL Dance Competition 2024 North & Central Jakarta adalah salah satu rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 North & Central Jakarta. Kompetisi ini bakal digelar pada 29 Agustus hingga 6 September 2024 di GOR Cempaka Putih.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY