ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi tim putra SMKN 1 Surabaya (Smeas) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Selalu ada yang baru dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Bukan wajah baru, kali ini tim putra SMKN 1 Surabaya punya jersey baru! Yap, jika menengok ke musim lalu, skuad berjulukan Smeas ini beraksi mengenakan seragam dengan ornamen lebih sederhana. 

Lain halnya dengan tahun ini, Smeas tampaknya ingin hadir dengan sesuatu yang mampu meninggalkan kesan lebih kuat, apalagi mengingat Honda DBL 2024 East Java-North menjadi tahun kedua mereka. Uniknya, jersey Smeas ternyata terinspirasi dari salah satu tim NBA, loh!

“Kita terinspirasi dari tim luar, yaitu Minnesota Timberwolves,” begitu lah jawaban yang diberikan Achmad Zaky Al-Ghifari, sang ketua, ketika ditanya asal inspirasi jersey mereka. 

Bukan tanpa alasan. Jersey klub NBA ini dirasa paling cocok untuk mengisi kekosongan dari seragam kesatria Smeas tahun lalu. Selain itu, Zaky, begitu ia akrab disapa, menuturkan jika timnya tidak lupa untuk memadupadankan desainnya dengan simbol elang, maskot dari sekolah ini. 

Zaky lebih lanjut menceritakan kisah di balik terpilihnya klub asal Minnesota sebagai inspirasi utama. Selain berbekal scrolling Pinterest, sosok guard itu mengakui bahwa keputusan itu telah melalui serangkaian diskusi panjang. Apalagi, tidak sedikit juga pasukan Smeas yang memang mengidolakan tim ini. 

Baca juga: Gerbang Menuju Round 2 Terbuka Lebar, Coach Syahmi: Harus Lebih Hustle!

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Zaky. Pria berperawakan 168 sentimeter ini ternyata mengagumi tim NBA lainnya. 

Kalo saya sendiri sukanya sama Lakers dan GSW (Golden State Warriors). Soalnya di Lakers ada LeBron, terus di GSW ada Curry, dia jago three point. Jadi, terinspirasi dari dia,” terang pemain bernomor punggung 15 tersebut. 

Dirinya bahkan selalu menyempatkan diri untuk menonton pertandingan kedua tim itu sebagai referensinya bermain di lapangan. Meski menggemari tim yang berbeda, Zaky tidak menampik bahwa dia tetap menyukai jersey timnya saat ini, terutama karena filosofinya yang begitu mendalam. 

Kalo filosofi dari jersey-nya yang pasti pingin bisa bermain tim itu (Minnesota Timberwolves) yang kita jadikan inspirasi. Terus, kita juga mau cari sesuatu yang baru,” tutupnya. 

Baca juga: Buzzer Beater Perdana Jonathan Ken Bungkus Kemenangan Petra 1!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY