Tim putri SMAN 4 Sidoarjo (Sekawan) menorehkan sejarah baru di hari ke-13 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Siapa sangka skuad yang baru debut musim ini menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan satu tiket Round 2. 

Sebagai kapten, Nabila Yanni Ivana jelas merasa bangga dengan pencapaian itu. Evaluasi dan tambahan porsi latihan yang terus dilakoni selama jeda antara pertandingan pertama dan kedua ternyata berbuah manis. 

Evaluasi itu ternyata bukan sekadar omongan belaka. Seperti yang sempat disinggung oleh sang pelatih, coach Fairuz Husnan, di game sebelumnya, beliau merasa lapangan licin turut menjadi kendala utama anak-anak didiknya di lapangan. Kali ini, mereka berhasil menyiasatinya. 

“Jujur emang lapangannya licin, pas kita warming up di pertandingan pertama ngerasa licin, akhirnya disaranin coach sama alumni buat bawa soda terus disemprotin ke sepatu, untungnya jadi keset,” ungkap kapten yang akrab disapa Bila itu. 

Terlebih, ia merasa bersyukur bahwa rekan-rekannya mampu melawan rasa grogi selama di medan pertempuran. Hal tersebut tentu berpengaruh besar pada chemistry mereka sebagai pemain.

Bagi tim yang baru pertama kali melantai di DBL Arena Surabaya, hal yang wajar jika mereka tidak memiliki target muluk-muluk. Akan tetapi, itu tidak berlaku bagi srikandi Sekawan. Sejak Honda DBL 2024 East Java-North berjalan, pasukan itu telah membidik satu kursi Round 2.

“Kita dari awal emang udah set target pingin sampe Round 2,” tutur pemain bernomor punggung delapan.

“Tapi sebenernya masih nggak nyangka banget kita perdana bisa langsung masuk Round 2. Memang masih jauh sih, masih ada Big Eight, Fantastic Four, dan lainnya, tapi ini udah cukup memuaskan,” lanjutnya.

Baca juga: Baru Setahun Tekuni Basket, Keisya Agustin Langganan Jadi Top Scorer!

Setelah berhasil mengamankan targetnya itu, putri Sekawan ternyata sudah menyiapkan self-reward yang akan dilakukan di waktu kosong menuju Round 2. Alih-alih nongkrong bareng, mereka bakal menjalani serangkaian latihan fisik tambahan, loh!

“Kita bakal jogging bareng di Tretes, karena di sana jalannya nanjak, jadi menantang. Kita berangkat jam lima atau enam (pagi), terus kita start naik. Terus, di puncak ada kolam renang, jadi kita sekalian jalin chemistry,” beber dara berkelahiran 2008 itu.

Di balik euforia itu, Bila tidak mengelak jika tetap merasa ada tekanan tersendiri. Apalagi, mengingat tim-tim yang mengamankan Big Eight musim lalu akan juga “turun gunung”. 

Meski begitu, ia mencoba untuk tidak ambil pusing. “Tentunya ngerasa gugup, tapi kalo dari awal udah mikir gitu terus ntar lama-lama ke-pressure. Jadi, mending siapin latihan fisik aja,” tutupnya.

Baca juga: Jersey Nomor Satu Smamio jadi Nomor Satu di Laga Kontra Satoe

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga