ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMAN 10 Surabaya pendamping tim putri (UK Crew Team B) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pada hari ke-12 DBL Dance Competition 2024 East Java-North, UK Crew Team B (tim dance SMAN 10 Surabaya) akhirnya tampil untuk pertama kalinya. Mereka berkesempatan untuk mendampingi tim basket putri yang bertanding di lapangan. 

Menariknya, UK Crew menjadi salah satu tim dance yang mengirimkan dua tim berbeda untuk mendampingi tim basket putra dan putri. Masing-masing tim tentunya membawakan konsep dengan warna dan keunikan tersendiri. 

UK Crew Team B muncul dengan konsep hip-hop yang fresh. Jennifer Regina Herutomo, Kapten UK Crew Team B, mengungkapkan bahwa konsep tersebut merupakan sumbangan ide dari sang coach

“Konsep ini dadakan dan kita itu pemula. Coach kita juga bingung mau diapain. Akhirnya tiba-tiba kepikiran ‘gimana kalo kita hip-hop aja’,” tutur gadis yang akrab disapa Jeje itu. 

Menurutnya, konsep tersebut selaras dengan “Move Up” yang menjadi tema utama musim ini. “Karena DBL itu fun dan juga santai, jadi kita berharap dance hip-hop dari kita juga santai dan bisa dinikmati.”

Baca juga: Persiapan Serba Mendadak Tim Debut XTRADA dan Dance Independen Ecclesia Bellator

Nuansa fun itu semakin terpancar melalui kostum yang dikenakan. Dengan balutan kostum full neon, mereka berhasil membuat lapangan menjadi lebih “berkilau”.

“Konsep baju ini kita pingin penonton lebih cerah dan lebih excited pas nonton, soalnya neon kan juga lucu,” ucap Jeje. 

Lain halnya dengan UK Crew Team A, Jeje mengaku bahwa timnya didominasi oleh pemula atau tepatnya siswa kelas 10. Bahkan, proses latihan baru dimulai semenjak berakhirnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. 

“Pas kita MPLS, eh tiba-tiba ada tawaran buat join tim dance DBL yang basket cewek. Tentu aja kita mau, dong,” jelas dara kelahiran 2009. 

Sebagai rookie, Jeje tidak mengelak bahwa ia dan rekan-rekannya tentu merasa deg-degan. Apalagi, mengingat tahun ini menjadi ajang debut bagi anggota UK Crew Team B untuk beraksi di DBL Arena Surabaya. 

Terlebih jika berbicara soal target, Jeje tidak berharap muluk-muluk. Melalui kompetisi ini, ia hanya ingin menambah pengalamannya.

“Targetnya semoga bisa lebih baik. Jadikan lomba itu pengalaman buat kita. Kalo kalah, kita pilih untuk jadiin sebagai pengalaman,” tutupnya. 

Baca juga: Hadirkan Nuansa India, Kostum TDOS Curi Perhatian Penonton DBL

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY