Dua tokoh utama dari franchise tersohor Marvel Studios berhasil bersatu. Bukan karena misi menyelamatkan dunia, tapi untuk mendukung putra Smanda -SMAN 2 Sidoarjo- berlaga melawan SMA NSA Surabaya.

Smandaforce -suporter SMAN 2 Sidoarjo- sukses mengemas kehadiran beberapa figur dari film terbaru Deadpool & Wolverine di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North pada Senin, 19 Agustus 2024.

Kuarter ketiga menjadi wayahe tampil arek Smandaforce. Ditemani dengan tiga tulisan ‘Bye, Bye, Bye’ di tiap stegen tribun dan delapan giant flag, mereka mulai menggelar background besar bergambar latar kota dengan langit oranye. Tak lupa terdapat logo topeng kedua superhero abadi ini terlukis disitu.

Sebelum dua tokoh utama muncul, dari sisi utara dan selatan tribun, muncul sosok Gambit dan Human Torch secara berbarengan. Kedua superhero tersebut tampil sebagai rekan seperjuangan Wade Wilson (Deadpool) dan Logan (Wolverine) melawan Cassandra Nova, sang tokoh antagonis.

Selepas pertandingan usai, kami segera merapat ke tribun timur untuk bertemu dengan arek Smandaforce. Setelah beberes, dua anak terlihat berjalan menuruni tribun.

Mereka adalah Moch Ammar Rifky dan Andika Akbar Aisy. Kali kedua kami bertemu Ammar, ia memilih untuk mengajak capo Smandaforce, yang akrab dipanggil Andika. Tak perlu ditanya siapa Ammar. Dia adalah koordinator kreatif yang bertanggung jawab atas konsep koreo Smandaforce.

Andika mengatakan Smandaforce terinspirasi dari perjuangan Deadpool dan Wolverine. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengemas cerita dua mutan tersebut kedalam 3D.

Film e kan ndudui perjuangan e Deadpool mbek Wolverine Mas, iku ibarat arek basket Smanda dan Smandaforce sing tempur dino iki,” ujar sang capo.

Tak hanya visual, Smandaforce turut mengadopsi lagu tema Deadpool & Wolverine berjudul ‘Bye Bye Bye.

Iku banner sing tulisan 'Bye', iku soundtrack film e Mas,” tambah Andika.

Mereka berdua mengatakan 3D tersebut dikerjakan hanya dalam waktu tiga hari. Namun, totalitas Serigala Sidoarjo ini tak perlu diragukan lagi. Karya mereka tuntas dan sukses dipertontonkan di hadapan ratusan pasang mata penonton DBL Surabaya.

"Mak telung dinoan Mas nggarap e. Tapi demi Smandaforce, panggah di trabas ambek arek-arek," tutur Ammar.

Meski kalah dari NSA Surabaya dengan skor akhir 23-56, Smandaforce tetap optimis tim sekolahnya bisa memenangkan pertemuan berikutnya dengan SMAN 22 Surabaya. Nantikan kreativitas suporter asal Sidoarjo ini di laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North berikutnya.

Baca Juga: Kemenangan di Balik Perayaan Ultah Smanda Force yang Semakin Kompak!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara