Tetttt!!! Meski buzzer telah berbunyi, langkah Jonathan Ken tak berhenti sedikitpun. Ia berhasil menjadi buzzer beater kedua di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North yang dihelat pada Senin, 19 Agustus 2024 lewat finishing lay up yang sensasional.

Pertarungan sengit terjadi antara tim basket putra Petra 1 Surabaya melawan Petra 5 Surabaya. Pertandingan tersebut jadi ajang pembuktian, siapakah yang pantas menjadi pemuncak dari ‘dinasti Petra,’ setidaknya di Round 1.

Sejak kuarter pertama hingga kedua, derby Petra ini saling mengejar satu sama lain. Kejar-kejaran ini berakhir ketika mulai memasuki awal kuarter ketiga, tepat setelah Joken -panggilan Jonathan Ken- menghujam ring Petra 5 dengan buzzer beater dua poinnya.

Momen apik yang diciptakan Joken berhasil memotivasi skuad Petra 1 untuk mengakhiri bad start yang mereka alami. Skuad besutan coach Liem Felix ini langsung gercep melebarkan gap skor antar kedua tim.

Pertandingan berakhir dengan skor akhir 36-19. Joken senang bisa mengukir sejarah bersama timnya hari ini. Setelah pertandingan berakhir, tiap tim basket bersama dance crew segera menuju ruang ganti dan berkemas untuk pulang.

Melihat pemain dengan nomor jersey 13 ini bersiap untuk briefing akhir game, kami menanyakan apakah bersedia untuk berbagi cerita pertandingan tadi.

“Bentar Mas, briefing dulu,” katanya.

Setelah selesai sesi pemantapan bersama seluruh timnya, ia menghampiri kami yang tengah menunggu. Setelah mojok di sudut lorong, Jonathan Ken Benedict mulai bercerita peristiwa hari ini.

“Kita senang dan bersyukur bisa menang di pertandingan derby Petra,” ungkap siswa kelas 12 ini. Ia turut mengutarakan perasaannya saat berhasil jadi orang kedua yang sukses tampil dengan buzzer beater, setelah Fauzta Rajendra (pemain SMAN 8 Surabaya).

“Merinding sih. Pertama, tim kita sempat ketinggalan dan kejar-kejaran. Setelah akhir kuarter kedua, kita putuskan untuk segera bangkit,” ujar cowok Aquarius ini.

Sedari Petra 1 meminta untuk time out hingga akhir kuarter, Sang Pelatih nampak intens memberikan arahan kepada para anak didiknya. Menurut Joken, penampilan dominan mereka tak bisa dilepaskan dari bimbingan coach kelahiran Surabaya itu.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk main sesuai sistemnya dia, ada game plan apa, kita kerjain. Tapi dari kita semua sendiri pengennya lebih rapi dari tahun lalu,” kata putra dari pasangan Didi Iskandar dan Eve Annykusumawati ini.

Joken tak ingin cepat berbangga dari kemenangan hari ini. Dia tetap memiliki target, khususnya untuk menebus kekalahan sekolahnya dari Petra 2 Surabaya di DBL 2023 lalu.

Sementara ini, Petra 2 Surabaya sedang menunggu Round 1 selesai. Mereka mendapat privileage karena berhasil lolos Big Eight musim lalu dan baru akan ‘turun gunung’ di Round 2 esok.

“Kemarin kita kan kalah sama Petra 2 juga, jadi pengen lebih maju dari tahun lalu,” tutup Joken.

Apakah Petra 1 berhasil membalaskan kekalahan mereka dengan Petra 2? Akankah derby Petra kembali terjadi di pertandingan Round 2? Nantikan perjuangan Jonathan Ken dan timnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Kekalahan Bukanlah Akhir, Putra Smandalas Optimis Menang di Laga Mendatang

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara