ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Dance SMA IPEKA Palembang yang tampil di DBL Dance Competition 2024 South Sumatera

Keseruan panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera berlanjut nih. Laga-laga panas yang tersaji di GOR Dempo Jakabaring Palembang memang membuat para penonton geregetan. Tapi, penampilan tim dance yang tampil di jeda antarbabak juga tak kalah seru lho. Yap, tim dance tiap sekolah tampil dalam ajang DBL Dance Competition 2024 South Sumatera. Mereka sukses membuat para penonton terkesima dan tak jarang mengundang tepuk tangan para penonton.

Baca juga: Dua Tim Dance Bercerita Antiperundungan, Four Star Kirim Pesan Jaga Lingkungan

Oh iya, tema besar DBL Dance Competition 2024 adalah ‘Move Up’. Setiap tim dance sukses mengemas tema besar ini dengan ciamik lho.

Nah, kalian penasaran kan seperti apa penampilan mereka, berikut adalah cerita dari tiga tim dance yang baru saja tampil di DBL Dance Competition 2024 South Sumatera!

SMA IPEKA Palembang

Cerita pertama datang dari Eclipse, tim dance SMA IPEKA Palembang. Tahun ini mereka ternyata membawakan cerita yang begitu dalam. Teman-teman Eclipse ingin mengajak masyarakat umum untuk menyebarkan kebaikan setiap saat.

“Kita itu bercerita soal orang yang bangkit dari keterpurukan. Nah, saat mau bangkit ternyata ada satu orang yang jahat. Tapi, orang ini bisa melawan yang jahat dengan kebaikan-kebaikan gitu,” ujar Nicole Raffaelie, member dari Eclipse.

Menurut Nicole selama mempersiapkan diri untuk tampil menjadi momen-momen yang gak bisa dilupakan lho. Soalnya hampir seluruh properti dan koreo mereka ciptakan sendiri!

“Karena kita mengurus semuanya sendirian jadinya kita benar-benar kompak. Selain itu kita jadi pintar buat mengatur waktu dan teman-teman yang lain bekerja sama dengan baik,” terangnya.

SMAN 2 Palembang

SMA IPEKA PAlembang

Nah, berbeda dengan Eclipse, Celestial Groove ternyata punya cerita yang tak kalah seru nih. Pada penampilannya Celestial Groove ternyata bercerita mengenai perundunganyang sampai saat ini masih begitu dekat dengan keseharian kita.

“Konsepnya tentang bullying. Jadi ada tiga anak culun yang kena bully. Awalnya mereka bertiga ini sedih tapi, lama-lama mereka bangkit dan tidak takut lagi,” ungkap Bunga Meiyuza, member dari Celestial Groove.

Nah, ternyata seluruh siswa dan siswi SMAN 2 Palembang sangat bersinergi nih. Suportif banget deh pokoknya. Beberapa siswa SMAN 2 Palembang membantu tim dance mereka untuk mengerjakan beberapa properti.

“Jadi kita itu fokus bikin kostum sama mematangkan koreo. Nah, propertinya dibantu anak-anak suporter hehehe. Seru pokoknya,” terangnya.

SMAN 6 Palembang

Lucu! Eclipse, Celestial Groove, dan Aurora Kompak Kirim Pesan Mendalam

Nah, cerita seru juga datang dari Aurora nih, tim dance SMAN 6 Palembang. Hampir sama dengan Celestial Groove, Aurora juga mengemas cerita ‘Move Up’ lewat kasus perundungan. Bedanya konsep tersebut sejatinya tidak mereka pikirkan sejak awal.

“Awalnya itu kita mau pakai tema Barbie gitu. Tapi, ada tim yang kena bully dan tim yang ngebully. Tapi, akhirnya mereka sadar kalau itu gak bagus dan bersatu kembali,” ungkap Luna Luwina, member dari Aurora.

Karena terdiri dari beberapa teman-teman kelas 11 dan 12 SMA, member Aurora justru semakin solid nih.

“Kita makin kompak itu karena latihan dua minggu full di aula sekolah. Padahal kan ada yang kelas 11 terus ada yang kelas 12 tapi itu kita semakin dekat. Seru sekali,” teranngya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY