ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret pertandingan SMAN 12 Surabaya (jersei putih) versus SMA Cita Hati West Surabaya (jersei gelap)

Tiga laga terakhir yang tersaji di hari ke-11 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North tak kalah menegangkan. Sebanyak tiga tim sukses mendobrak kemenangan dan membuka peluang untuk bisa melaju ke Round 2, Minggu, 18 Agustus 2024.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman pertandingan hari ke-11 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North (part 2).

SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya vs SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

Partai kelima milik pendatang. SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda Sidoarjo) meringkus kemenangan atas SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya (Smabhaone) dengan skor telak 30-6.

Permainan Smamda Sidoarjo tak neko-neko. Dari 30 poin yang berhasil dilesatkan, 26 di antaranya adalah points in the paint. Artinya, Smamda Sidoarjo selalu mencari celah dengan efektivitas tinggi. Mereka tak mau membuang-buang kesempatan, mengingat Smamda Sidoarjo sedang berburu kemenangan.

Yap, di laga sebelumnya, Smamda Sidoarjo juga berhasil mengantongi kemenangan atas SMA Santo Yusup Surabaya. Kini, mereka kembali mengantongi keunggulan mutlak dan mantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Dalam laga ini, Mevlana Brahmantya berperan besar di tubuh Smamda Sidoarjo. Bermain selama 24 menit, dirinya berhasil menyumbangkan 13 poin dan menjadi satu-satunya pemain yang menyumbangkan dua digit poin dalam pertandingan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya melawan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Peluang terakhir menuju Round 2 akan ditentukan lewat laga hangat SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo kontra SMAN 1 Mojokerto, Minggu, 8 September 2024 pukul 16.30 WIB. Sementara, SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya akan kembali bertanding pada Minggu, 1 September 2024 pukul 18.00 WIB melawan SMA Santo Yusup Surabaya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Hang Tuah 1 Surabaya vs SMA Trimurti Surabaya

SMA Trimurti Surabaya belajar dari kekalahan. Pada laga Opening Party DBL East Java-North 2024 lalu, Trimurti berkesempatan untuk menjalani Derbi “Gubernur Suryo” melawan SMAN 6 Surabaya. Sayangnya, laga ini tak berbuah manis. 

Kekalahan atas laga sebelumnya membuat Trimurti banyak berbenah. Evaluasi demi evaluasi membuat mereka sukses mengamankan kemenangan di laga kedua melawan SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan skor 30-20.

Kombinasi sempurna dari Romeo dan Neil Aaron Manabung menjadi kunci dari kemenangan Trimurti dalam laga ini. Romeo, pemain anyaran Trimurti ini justru mencetak poin terbanyak, yakni 11 poin. Disusul oleh Neil Aaron dengan 10 poin.

Peran penting dari keduanya membuat Trimurti beranjak dari dasar klasemen dan membuka peluang untuk bisa melaju ke Round 2. Selasa, 27 Agustus 2024, Trimurti akan melakoni laga hidup dan mati kontra SMA Muhammadiyah 1 Taman pukul 18.30 WIB.

Di sudut lain, SMA Hang Tuah 1 Surabaya juga masih menyimpan satu laga terakhirnya melawan SMAN 6 Surabaya pada Senin, 2 September 2024 pukul 15.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 12 Surabaya vs SMA Cita Hati West Surabaya

Partai terakhir milik SMA Cita Hati West Surabaya atau Cheetah West. Aksi solid dan kekuatan merata dari Cheetah West membuat SMAN 12 Surabaya tak bisa banyak bicara. Alhasil, laga terakhir hari ke-11 DBL East Java-North 2024 ditutup dengan skor 38-7.

Sejak tepis mula, SMAN 12 Surabaya atau Smandalas memang kesulitan merobohkan tembok pertahanan milik Cheetah West. Sementara, Cheetah West berhasil mempertahankan hal itu hingga akhir pertandingan.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan kedua Cheetah West selama Round 1 DBL East Java-North 2024. Sebaliknya, pertandingan ini merupakan kekalahan kedua bagi Smandalas dan seolah memaksa mereka untuk tetap berada di dasar klasemen.

Namun, asa itu masih ada. Ke depannya, SMAN 12 Surabaya akan berjumpa MAN Surabaya pada Kamis, 5 September 2024 pukul 17.00 WIB. Sedangkan, Cheetah West bakal menjalani pertandingan do or die kontra SMAN 1 Gedangan Sidoarjo, Selasa, 27 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY