Sumpah Palapa Satukan Nusantara dan Bhoners Mania

| Penulis : 

Bhoners Mania -suporter SMA Kemala Bhayangkari 1- terlihat memadati tribun barat DBL Arena pada laga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North hari Minggu, 18 Agustus 2024.

Gerombolan suporter berkostum serba hitam ini lantang menyanyikan chant untuk mendukung pertarungan tim basket putra sekolahnya melawan putra Smamda -SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Ketika memasuki kuarter ketiga, tepat setelah DBL Dance Competition berakhir, Bhoners Mania segera menaikkan karya mereka berupa koreo 3D yang membawa nuansa kerajaan Majapahit.

Koreo 3D Bhoners Mania dibuka dengan naiknya dua buah candi yang mengisi sisi utara dan selatan tribun mereka. Latar bertuliskan ‘Lamun Huwus Kala Nuswantara, Isun Amukti Palapa’ turut dibentangkan. Sumpah Palapa. Itulah penggalan sumpah yang dimaktupkan oleh Patih kenamaan Majapahit, Gajah Mada.

Setelah background sumpah yang menyatukan Nusantara pada zaman dahulu itu digelar, muncullah sosok Sang Patih di bagian tengah tribun timur. Kehadiran Gajah Mada di DBL Arena sontak membawa aura kerajaan yang khas.

Galvin Cesar Revaldo, penanggung jawab kreatif Bhoners Mania terlihat sedang mengabadikan momen penampilan arek Bhoners lewat gawai yang dibawanya. Kami segera menghampiri siswa yang akrab dipanggil Galvin ini.

Galvin menjelaskan pemilihan sosok Sang Patih Gajah Mada yang diangkat menjadi tema koreo 3D Bhoners Mania.

“Berangkat tekan Sumpah Palapa iku Mas, awakdewe (kita) pengen mengabadikan perjuangan Gajah Mada yang telah menyatukan Nusantara pada masa lalu,” ujarnya.

Galvin juga menambahkan, pilihan tema tersebut sepakat dikemas dalam koreo 3D khas suporteran karena mumpung bertepatan dengan bulan peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Ia ingin penonton DBL bisa mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam menyatukan keberagaman Indonesia dan merebut kemerdekaan.

“Kami pengen biar penonton bisa mengingat kembali sejarah terbentuknya Indonesia yang sekarang ini, lewat kilas balik perjuangan Gajah Mada menyatukan Nusantara,” tutup Galvin.

Bhoners Mania tak patah semangat, meski harus menerima kenyataan bahwa sekolahnya kalah dengan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Mereka bangga bisa mempersembahkan karya hasil kerja keras mereka.

Baca Juga: Merdeka! Boomas Attack Hadirkan Koreo Spesial Kemerdekaan Indonesia!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Lucu! Berikut Best Five DBL Dance Competition 2024 West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1