ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri SMA Don Bosco Padang melaju ke Fantastic Four usai mengalahkan SMAN 3 Bukittinggi dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera

Ada fenomena menarik dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Minggu 18 Agustus 2024. Juara musim lalu kategori putra, MA Ar Risalah Padang dan juara musim 2023 kategori putri, SMAN 3 Bukittinggi, tumbang. Ini membuktikan bahwa DBL West Sumatera 2024 semakin kompetitif. 

SMAN 3 Bukittinggi berjumpa dengan SMA Don Bosco Padang hari ini. Tampil mengagumkan, putri Don Bosco sukses menekuk srikandi SMAN 3 Bukittinggi. Sementara itu, SMAN 2 Payakumbuh berhasil menang perdana saat melawan SMAN 5 Padang. Terakhir, MA Ar Risalah Padang juga harus menghentikan langkahnya, setelah kalah dari SMA Adabiah 2 Padang. 

Seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Sabtu, 18 Agustus 2024 Part 2, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

Baca Juga: Hasil DBL Padang (Part 1): Prince dan Smantri Lolos ke Big Eight!

SMA Don Bosco versus SMAN 3 Bukittinggi

Tim putri SMA Don Bosco masih mengerikan! Dalam laga memperebutkan slot Fantastic Four dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, putri Don Bosco sukses mengalahkan SMAN 3 Bukittinggi, juara musim lalu, dengan skor akhir 32-6. Ini merupakan sejarah baru bagi putri Don Bosco setelah dua musim (2022 dan 2023) sebelumnya terhenti sampai babak Sweet Sixteenn.

"Pertandingan hari ini sangat menegangkan, untuk harapan ke depannya semoga kami bisa menampilkan hal yang lebih baik lagi," kata Frederica Verlyn Chalista, salah satu roster dari SMA Don Bosco. 

Putri SMA Don Bosco memang tampil apik sejak laga perdananya melawan SMAN 6 Padang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, kemarin. Mereka menang mudah atas SMAN 6 Padang dengan skor 52-8. 

Pada musim 2019, SMA Don Bosco mengawinkan gelar Champions untuk DBL West Sumatera. Sedangkan untuk musim 2021, putri Don Bosco harus puas dengan posisi Runner Up. Layak dinantikan apakah dominasi Don Bosco akan kembali untuk DBL West Sumatera 2024. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Don Bosco Padang dan SMAN 3 Bukittinggi di bawah ini

SMAN 2 Payakumbuh versus SMAN 5 Padang

SMAN 2 Payakumbuh berhasil memenangkan laga perdananya melawan SMAN 5 Padang, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Mereka sukses menumbangkan Fivers -julukan dari SMAN 5 Padang- dengan skor 31-26. Adalah Muhammad Iqbal, yang berhasil menjadi top score dalam pertandingan kali ini. 

"Pertandingan berjalan lancar, tetapi ada sedikit problem di tim kami di awal2, kami bersyukur bisa membawa kemenangan tim kami, target pertama kami yaitu Fantastic Four, kami berdoa dan bersungguh-sungguh agar bisa sampai ke sana," tutur Iqbal. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 2 Payakumbuh dan SMAN 5 Padang di bawah ini

MA Ar Risalah Padang versus SMA Adabiah 2 Padang

Laga terakhir Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera hari ini mempertemukan putra MA Ar Risalah Padang dan SMA Adabiah 2 Padang. Ini merupakan kali pertama MA Ar Risalah Padang, sebagai Champion musim lalu, bertanding di DBL West Sumatera 2024. Pertemuan ini juga disebut-sebut sebagai match paling ditunggu oleh abas se-Sumatera Barat. 

Sayangnya, MA Ar Risalah Padang kewalahan menghadapi strategi defense dari SMA Adabiah 2 Padang. Banyaknya foul yang tidak perlu dari MA Ar Risalah Padang malah menguntungkan tim lawan. Tentunya, skuad putra SMA Adabiah 2 Padang memanfaatkan peluang ini dengan baik. Hasilnya, SMA Adabiah 2 Padang menang atas MA Ar Risalah Padang dengan skor 27-21. 

Meskipun begitu, skuad MA Ar Risalah Padang bukan menyerah tanpa perlawanan. Ketika margin poin semakin menjauh di kuarter ketiga, Muhammad Harits HAZMI dan timnya berusaha mengejar hingga kuarter terakhir. 

"Permainan hari ini memang cukup ketat, point dibalas point, dan pada akhirnya kami menguasai jalannya pertandingan, itu semua karena doa, dan support semuanya terutama, kedua orang tua," kata Atha Lariq, top score dari SMA Adabiah 2 Padang. 

Atha begitu terharu atas perolehan timnya. Pasalnya, ini bukan kali pertama SMA Adabiah 2 bertemu MA Ar Risalah. Pada penyelenggaraan musim 2022 dan 2023, SMA Adabiah 2 dua kali berturut-turut harus bertekuk lutut. "Dan tahun ini akhirnya bisa memenangkan pertandingan," tutur Atha. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan MA Ar Risalah Padang dan SMA Adabiah 2 Padang di bawah ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY