Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera telah memasuki babak Sweet Sixteen untuk tim putra dan Big Eight untuk tim putri. Pertandingan masing-masing sektor pun kian kompetitif. Hal ini terlihat dari banyaknya kemenangan baru yang tercatat jika dilihat dari riwayat musim sebelumnya. 

Pada Minggu, 18 Agustus 2024, SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh berhasil memenangkan laga atas SMAN 2 Padang. Sementara tim putri SMAN 10 Padang baru saja menang perdana atas laga melawan SMAN 4 Padang. Sedangkan putra SMAN 3 Padang menjadi tim kedua yang lolos ke Big Eight setelah menekuk SMAN 10 Padang. 

Seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Sabtu, 18 Agustus 2024 Part 1, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh versus SMAN 2 Padang

SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh resmi menjadi tim putra pertama yang melaju ke babak Big Eight. Hal tersebut mereka peroleh setelah mengalahkan SMAN 2 Padang, pada Minggu, 18 Agustus 2024. Prince -julukan bagi SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh- sukses menekuk SMAN 2 Padang dengan skor akhir 26-18. 

Prince memang tampil mendominasi sejak kuarter pertama. Mereka berhasil memberikan jarak lima poin dengan skor 10-5 di kuarter tersebut. Meskipun begitu, SMAN 2 Padang masih berusaha mengejar perolehan hingga kuarter ketiga. Margin pun semakin dekat dengan skor 20-14. Sayangnya, di kuarter keempat Prince semakin menjauh dan mencetak enam poin untuk memastikan kemenangan.

Baca Juga: SMA ICBS Payakumbuh Menang Perdana, Tempuh Perjalanan Lebih dari 4 Jam ke Padang

Abdullah Yusuf Dipoalam kembali menjadi man of the match dalam laga kali ini. Ia sukses mencetak 17 poin. Dipo mengaku bersyukur atas kemenangan timnya hari ini. Meskipun begitu, Dipo dan timnya tetap mendapatkan evaluasi dari sang pelatih.

"Seru sih, sengit juga, akhirnya strategi kami berjalan lancar, tapi finishing kami masih banyak yang harus diperbaiki, untuk selanjutnya kami akan berusaha untuk terus jadi lebih baik, pertandingan selanjutnya pasti lawannya akan lebih berat," kata 

Sementara itu Ralsunata Papwa Gagia, juga bersyukur atas perolehan timnya hari ini. Ia mengaku bahwa SMAN 2 Padang merupakan lawan yang kuat. "Tadi greget banget pertandingannya, meskipun kami nggak ada suporter," kata Gagia, salah satu roster dari SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 2 Padang dan SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh di bawah ini

SMAN 10 Padang versus SMAN 4 Padang

Putri SMAN 10 Padang (Smanten) memulai perjalanannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dengan apik. Setelah harus pulang musim lalu di babak 32 besar, tahun ini Smanten Padang Padang comeback dengan kemenangan. Mereka berhasil menaklukan SMAN 4 Padang dengan skor 32-26. Dengan begini, Smanten Padang berhasil mengamankan satu slot Big Eight. 

"Alhamdulillah pertandingan hari ini berhasil berkat tim yang saling menguatkan satu sama lain, usaha Anggun dalam latihan yang serius akhirnya membuahkan hasil, karena tahun ini Anggun sendiri punya banyak kegiatan, untungnya bisa mengimbangi latihan basket," kata Anggun, yang mencatatkan tujuh poin untuk Smanten.

Sementara itu, Kapten tim basket putri Smanten, Alya Fitria Wiby bangga atas hasil yang diperoleh oleh timnya. Namun ia belum merasa puas atas pertandingan hari ini. 

"Karena ada di beberapa momen kami lengah, tapi semoga hal-hal baik sudah menanti kami, dan semoga perjuangan dan usaha kami kali ini nggak sia-sia," tutur, Wiby. 

Baca Juga: 6 Tim DBL Dance Competition West Sumatera Bagikan Penampilan Inspiratif!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 10 Padang dan SMAN 4 Padang di bawah ini

SMAN 3 Padang versus SMAN 10 Padang

SMAN 3 Padang (Smantri) masih perkasa. Dalam laga keduanya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Smantri sukses menumbangkan SMAN 10 Padang (Smanten). Selama empat kuarter, Smantri memang memimpin perolehan poin. Mereka berhasil mengalahkan Smanten dengan skor 39-23.

Dengan begini, Smantri menjadi tim kedua yang lolos ke Big Eight dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 3 Padang dan SMAN 10 Bukittinggi di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga