ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dereten koreo 3D dan 4D dari tim suporter Smanemania

Hampir tidak ada celah dari lautan merah. Smanemania (sebutan suporter SMAN 1 Manyar Gresik) memadati tribun barat DBL Arena di laga ketiga yang mempertemukan basket putra SMAN 1 Manyar Gresik dengan SMAN 1 Kebomas Gresik pada Minggu, 18 Agustus 2024. 

Kompak mengenakan kaos merah, sebanyak kurang lebih 1300 pasukan Smanemania merapatkan barisan mendukung tim basket sekolah tercintanya. Hasilnya sempurna, basket putra SMAN 1 Manyar Gresik berhasil meraih kemenangan atas SMAN 1 Kebomas Gresik dengan skor 33-11.

Ribuan penonton DBL Arena dikagetkan dengan kejutan dari Smanemania yang menampilkan mini flag, koreo 3D, dan 4D dengan segala kemegahannya di pertandingan siang hari tersebut. 

Baca juga: Koreo 3D Menyentuh Hati, Scooters Mania Buktikan Kepedulian Tragedi Palestina

M.Virgi Berliano selaku tim kreatif, A.Thariq Zidan dan Iqbal maulana selaku capo dari Smanemania membagikan ceritanya terkait kejutan mewah di DBL Arena Surabaya.

“Khusus 10 tahun tim suporter kami menyiapkan background castle, 3D King Baldwin 4, 4D Tower yang mempunyai tinggi sekitar empat meter, ada juga mini flag castle yang menutup lorong atau pintu tribun tadi. Belum lagi ditambah tulisan banner ‘The Warrior As Red As Blood’ dan juga jam yang mewakili satu dekade tim suporter Smanemania. Pokoknya kalau ditotal ada 18 properti,” jelas Virgi selaku tim kreatif. 

Koreo-Smanemania-SMAN-1-Manyar-Gresik
Background castle yang megah dari Smanemania

Pemilihan karakter tersebut ternyata mewakili harapan untuk tim basket agar bisa memimpin perang atau pertandingan dan bisa menjadi juara. Mendengar kawannya memberikan pernyataan terkait koreo yang ditampilkan, Iqbal Maulana juga berkesempatan menimpali pernyataan tersebut. 

“Pengerjaannya itu hanya empat hari, ngebut demi tampil di DBL Arena. Meskipun mepet, semua tim bekerja sama membagi waktu dengan baik antara pengerjaan koreo dan belajar agar tidak sampai kelelahan,” terang capo sekaligus siswa kelas XII tersebut. 

Di sisi lain, Zidan selaku capo utama juga membagikan ceritanya harus mengkoordinasi pasukan sebanyak 1300 orang tersebut. Perlu dicatat, pasukan Smanemania ini bahkan hampir tumpah sampai tribun utara dan selatan. 

“Kalau untuk mengkoordinasi semuanya saling membantu, apalagi tadi kesini membawa 15 bus. Meskipun tadi sempat terkendala buat menampilkan koreo 3D yang bagian samping kanan karena berat juga, tetapi untungnya aman dan bisa ditampilkan,” pungkasnya dengan senyum lega. 

Smanemania yang berulang tahun tepat satu dekade ini juga berharap tim suporternya semakin solid dan bisa terus berjuang mendukung tim basketnya bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Tiga Hari Bikin Koreo Ultah Sekolah, Gambes Mania: Terbayarkan oleh Kemenangan!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil SMAN 1 Manyar Gresik bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY