ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera

Dua sekolah mendapat sanksi diskualifikasi dalam gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera. Sanksi ini diberikan kepada kedua sekolah secara keseluruhan, meliputi tim basket serta tim dance untuk dua kategori putra dan putri.

Merujuk pada hasil investigasi, pengumpulan keterangan, serta barang bukti dari berbagai pihak, diketahui bahwa terjadi perkelahian antara kelompok suporter kedua tim di sekitar GOR Dempo Jakabaring Palembang pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Kejadian sendiri terjadi setelah laga berakhir.

DBL Indonesia sangat tidak mentolerir kejadian tersebut. Gesekan antarsuporter, baik fisik maupun verbal, di dalam maupun di luar venue yang melibatkan sekolah peserta DBL telah mencederai nila-nilai sportivitas.

Berdasarkan regulasi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera pada pasal Peraturan Khusus poin 8, tertulis bahwa perkelahian yang terjadi di dalam maupun di luar pertandingan akan dikenai sanksi.

Selain itu, didukung dengan regulasi suporter Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera pasal pelanggaran dan sanksi poin 3 yang telah disosialisasikan pada technical meeting suporter DBL Palembang 2024, sanksi yang diberikan sifatnya mutlak.

Dari insiden tersebut, pihak DBL Indonesia selaku penyelenggara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera secara resmi memberikan sanksi diskualifikasi kepada SMAN 6 dan SMA Methodist 2 Palembang.

Dengan adanya keputusan ini, diharapkan seluruh elemen yang terlibat di kegiatan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik ke depannya. Sekaligus menciptakan sportivitas.

DBL Palembang masuk dalam rangkaian panjang satu musim Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY