ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Cleine Sasongko di pertandingan perdana SCS

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North memasuki pertandingan hari ke-11. Pertandingan di laga pertama mempertemukan basket putra antara Surabaya Cambridge School (SCS) dengan SMAN 1 Sooko Mojokerto. Unggul sejak kuarter pertama, basket putra SCS berhasil memperoleh kemenangan dengan skor akhir 54-7.

Pada pertandingan pagi hari tersebut, salah satu pemain SCS nampak tidak asing dari sorotan mata penonton DBL Arena. Yup, Justin Cleine Sasongko. Pemain yang bernomor punggung sembilan ini merupakan adik kandung dari Nathania Nicole Sasongko, salah satu skuad DBL Indonesia All-Star tahun 2023 dan 2024. 

FYI pada pertandingan perdana tersebut, Justin berhasil menyumbangkan sebanyak 11 poin untuk SCS loh.

Baca Juga: Cetak 20 Poin untuk SMA Vita, Nelson gunawan: Karena Teman-Teman dan Pelatih!

“Iya betul kakak bergabung di tim All-Star, tetapi sebenarnya saya duluan yang bermain basket soalnya sudah sejak SMP hobi basket dan bergabung klub basket. Meskipun begitu, saya juga menargetkan ingin bergabung di tim DBL All-Star hehe,”  buka Justin yang duduk di kelas X tersebut.

Kalian tahu nggak guys? Justin dan kakaknya sama-sama mengenakan nomor sembilan di jerseynya loh. Ternyata Justin memilih nomor punggung sembilan karena baginya angka tersebut adalah angka keberuntungan yang diambil dari tanggal hingga tahun lahirnya. Meskipun sudah bermain apik di laga perdana, Justin merasa permainannya kurang maksimal.

“Pertandingan hari ini sedikit gugup, karena ini pertama kali bermain di DBL Arena. Bukan karena ditonton kakak di tribun, tetapi memang masih gugup aja. Tadi di rumah sudah disemangati jadi aman aja hehe,” terang Justin dengan senyum.

Justin yang mengaku dulunya memiliki hobi bermain futsal ini berkesempatan sedikit membagikan ceritanya bisa beralih hobi ke dunia basket. 

“Sebenarnya dulu hobi main futsal waktu SD.  Karena merasa kurang aja terus pindah ke dunia basket sejak SMP dan mendalami dunia basket karena didukung orang tua juga,” pungkas Justin yang memiliki tinggi 174 sentimeter tersebut. 

Memiliki keinginan untuk bisa menembus DBL All-Star, untuk saat ini Justin menargetkan bisa fokus bermain semaksimal mungkin bersama timnya yakni basket putra SCS di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Xafier Rafael Risakotta, Penggawa SMAN 17 Surabaya yang Jago karate Loh!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan rangkaian panjang kompetisi basket DBL. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY