ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

TDOS Tampil Beda dengan Konsep Asoka ala India di DBL Dance Competition 2024

DBL Dance Competition 2024 East North-Java tanggal 17 Agustus 2024 jadi hari yang cukup spesial. Selain diadakan tepat saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, ada vibes India yang datang dari salah satu kontestan.

TDOS -tim dance SMAN 1 Sooko Mojokerto- hadir dengan tema tren yang sempat viral beberapa waktu lalu, yaitu Asoka. Tentu, tema yang berasal dari India itu tak hanya membawa perpaduan koreo modern dance dan belly dance, tapi hingga ke tema kostum TDOS.

Tampil dengan energik, tim dance asal Mojokerto ini berhasil mengemas perpaduan koreografi tersebut. Pas. Setiap unsur saling melengkapi satu dengan yang lain.

Maria Florencia Julia Langkai, kapten TDOS menyempatkan untuk mengikuti sesi wawancara, sembari ditemani salah satu rekannya Marshall Marvellous Christian Julian. Mereka berdua kemudian segera melipir ke luar lapangan untuk menjauhi keramaian.

Maria mengatakan timnya ingin menghadirkan nuansa baru di DBL Dance musim ini. Lewat pilihan kostum yang dikenakan, Sang Kapten menjelaskan hal tersebut selaras dengan konsep besar TDOS.

“Kalau dari aku selaras ya. Karena kita membawa tema India dengan warna yang mencolok,” kata Maria sembari menunjukkan perpaduan warna merah, hijau, dan emas di bajunya.  

“Pilihan kostum sama warnanya sudah sangat mewakili banget,” tambahnya.

Pemilihan tema Asoka ini tak lepas dari masukan dari coach TDOS. Marvell kemudian menceritakan mengapa timnya memutuskan untuk menghadirkan konsep yang terbilang eye catching ini.

“Jadi coach kami bilang kita ikut DBL Dance dengan tema Move Up,  jadi kita adopsi tren positif itu agar masyarakat terinspirasi untuk membuat tren serupa, tapi versi Indonesia-nya,” terang Marvell.

Ada salah satu koreo TDOS yang menarik untuk dibahas. Ternyata, mereka memang explore sampai ke salah satu tradisi yang kerap dilakukan oleh warga India. Festival Holi. Itulah referensi mengapa ada koreo menarik sapu tangan hijau dari saku kostum mereka.

“Di India itu ada tradisi yang lempar-lempar warna itu lho Kak, kita terinspirasi dari situ. Cuman kita pakainya kain warna hijau karena sewarna sama kostum kita,” ujar Marvell.

Meski match SMAN 1 Sooko Mojokerto melawan Surabaya Cambridge School harus ditunda karena terkendala teknis lapangan, TDOS tetap bangga sempat menunjukkan kerja keras mereka selama sebulan terakhir sebelum laga DBL.

Baca Juga: Ankle Bukan Jadi Halangan Anya untuk Sabet Top Scorer Hari Ini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY