ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad dance SMAN 3 Bukittinggi saat tampil dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera

DBL Dance Competition 2024 West Sumatera berlanjut. Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, sebanyak enam tim sekolah memamerkan koreografi, cerita, kostum, dan konsep inspiratif, di GOR Prayoga, Padang. Tim-tim tersebut tampil dalam jeda antarbabak Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera.

Musim ini DBL Dance Competition 2024 West Sumatera mengusung tema 'Move Up'. Tema tersebut mendorong para peserta DBL Dance Competition untuk mengemas tema besar yang ditentukan dengan cerita-cerita menarik, terutama soal kemajuan diri, menginspirasi, berkegiatan positif dan masih banyak lagi. 

Kali ini tim DBL.id merangkum sembilan tim dance yang tampil apik pada hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Ada sekolahmu nggak?

SMAN 1 Solok

Bukan hanya tim basket putrinya saja yang sukses menghebohkan GOR Prayoga Padang. DYNAMIC DREAMERS, skuad dance dari SMAN 1 Solok, berhasil menampilkan dance yang inspiratif bagi penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Mereka mengangkat konsep have fun.

Menurut Salsabila Zahra Putri, salah satu skuad dari DYNAMIC DREAMERS, konsep tersebut berkaitan dengan tema tahun ini, yaitu 'Move Up'. Mereka mengangkat cerita yang tengah dilanda keterpurukan. Namun, ada seseorang yang mengajaknya bangit kembali. 

"Kemudian anak tersebut akan melawan rasa down serta mengubahnya menjadi move, bangkit terus apapun kondisinya sampai tak ada orang yang bisa menjatuhkannya lagi," kata Salsabila.

SMAN 1 Payakumbuh

Tim dance SMAN 1 Payakumbuh begitu totalitas. Sebelum digelarnya DBL Dance Competition 2024 West Sumatera, STRIFROM, nama dance asal SMAN 1 Payakumbuh, rela mengikuti perlombaan dan acara-acara dance. Hal ini dilakukan demi mendapatkan inspirasi untuk membuat koreografi serta lagu-lagu baru.

"Bahkan kami sampai melakukan rekrutmen di sekolah sejak November tahun lalu, dan baru latihan intens menjelang Juli 2024, dan kami membuat koreo Serta musiknya sendiri tanpa pelatih," kata Muhammad Raffi Akbar, salah satu perwakilan tim dance SMAN 1 Payakumbuh. 

Konsep yang dibawakan oleh STRIFORM tak jauh dari kehidupan dan isu remaja: Mental health. Mereka membawakan cerita tentang seorang remaja yang berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. 

"Bagaimana caranya dia bisa Move Upp demi masa depan dan mengembangkan karyanya sendiri. Ini juga terinspirasi dari kemandirian tim kami untuk membikin koreo, konsep maupun musik itu sendiri," lanjut Muhammad Raffi Akbar,

SMAN 3 Bukittinggi

SMAN 3 Bukittinggi tak mau ketinggalan unjuk kreativitas dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. Diamond Spark, nama tim dance SMAN 3 Bukittinggi, membawakan konsep kegigihan remaja, di tengah gempuran media sosial, lingkungan yang tidak suportif dan menjatuhkan mental. 

"Jadi konsep utamanya adalah remaja yang memiliki tekat kuat untuk terus maju meraih masa depan yg indah. Dalam ceritanya, sang anak memiliki semangat dan rasa percaya diri untuk mampu menghadapi perkembangan zaman tanpa melupakan budaya," kata Melania Callysta Vayez, salah satu skuad Diamond Spark.

Pemilihan konsep tersebut tak lain karena Diamond Spark melihat para pemuda Minang yang punya tekad kuat. Menurut Melania, orang-orang Minang juga terkenal gigih dalam meraih apa yang diinginkannya. "Sesuai dengan tema kami untuk Move Up tahun ini, pantang menyerah dan terus berkarya," lanjutnya. 

Lebih istimewa lagi, kostum yang dipakai oleh Diamond Spark di bagian bawahnya terdapat ukiran anyaman minang kabau. Sementara turban yang dipakai dibuat mirip dengan kepala penari indang khas Minang Kabau. 

SMAN 1 Bukittinggi

Tak jauh berbeda dengan tim dance yang lainnya, SMAN 1 Bukittinggi juga membawakan konsep tentang perempuan dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. "Konsep yang kita bawakan adalah Sky Walkers, yaitu sekumpulan perempuan yang tidak takut menggapai mimpi setinggi langit," kata Najwa Putri Rayesha, perwakilan tim dance SMAN 1 Bukittinggi. 

SMAN 1 Padang

DBL Dance Competition 2024 West Sumatera dengan tema Move Up mengajak para remaja untuk bergerak maju menggapai cita-cita. Tema itulah yang dikemas oleh Smansa Dance Club, tim dance SMAN 1 Padang, dengan konsep Shooting Stars. 

"Layaknya 'Shooting Stars' pembukaan dari gerakan kami menggambarkan orang-orang yang berhasil menggapai cita-cita mereka saat kecil. Mereka dapat mengekspresikan pencapaian yang mereka gapai," kata Nailah Salwa. 

SMA Adabiah 1 Padang

Kalau yang lain terinspirasi dari budaya tradisional dan tema cita-cita, lain halnya dengan SMA Adabiah 1 Padang. adb.one, nama dance dari SMA Adabiah 1 Padang menggunakan konsep yang terinspirasi dari salah satu series Netflix, Squid Game. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY