Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera masih berlangsung. Kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia itu digelar di GOR Prayoga, Padang, mulai 15-24 Agustus 2024.

Pada Sabtu, 17 Agustus 2024, terdapat enam pertandingan yang mempertemukan 12 sekolah. Mereka bertarung untuk memperebutkan slot babak selanjutnya. 

Dalam tulisan Hasil DBL Padang (Part 2) ini, DBL.id akan membahas mengenai pertandingan antara SMAN 5 Padang melawan SMAN 1 Bukittinggi, disusul dengan SMAN 1 Padang dan SMAN 8 Padang. Serta ditutup dengan pertemuan antara SMA Adabiah 1 Padang dan SMAN 6 Padang.

Baca Juga: Hasil DBL Padang (Part 1): Putri Smansa Solok dan Putra Smansaville Menang Mudah

Seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Sabtu, 17 Agustus 2024 Part  2, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMAN 5 Padang versus SMAN 1 Bukittinggi

Comeback SMAN 1 Bukittinggi berbuah manis dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Sabtu, 17 Agustus 2024. Setelah absen selama satu musim (2023) dan harus pulang pada musim 2022, putri Smansa Bukittinggi akhirnya memenangkan laga melawan SMAN 5 Padang dengan skor 27-12. Ini merupakan kemenangan perdana Smansa sejak 2021.

Meskipun begitu, SMAN 5 Padang, Fivers, bukan menyerah tanpa perlawan. Tim putri sekolah tersebut sempat mengejar di kuarter terakhir. Sayangnya, skor yang dikantongi Smansa telah meninggalkan jauh perolehan Fivers. Dengan begini, Smansa Bukittinggi akan melaju ke babak Big Eight.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 5 Padang dan SMAN 1 Bukittinggi di bawah ini

SMAN 1 Padang versus SMAN 8 Padang

Smansa Padang memulai perjalanannya dengan cukup apik dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Saat bertemu dengan SMAN 8 Padang, skuad putra Smansa Padang berhasil memenangkan laga dengan skor 22-18. 

Sebenarnya, skor antara kedua tim sempat imbang di kuarter terakhir pertandingan. Namun, kurang dari dua menit sebelum buzzer berbunyi, Alfin Alfarisi berhasil memperlebar jarak skor. Ia sukses mencetak empat poin dalam kurun waktu kurang dari 30 detik. 

"Pertandingan hari ini sangat menegangkan, karena ini juga menjadi pertandingan pertama saya di liga DBL. Harapan saya dengan tim semoga ke depannya dapat lebih baik lagi dan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Alfin.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 1 Padang dan SMAN 8 Padang di bawah ini

SMA Adabiah 1 Padang versus SMAN 6 Padang

Laga terakhir dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera hari ketiga mempertemukan tim putra SMA Adabiah 1 Padang dengan SMAN 6 Padang. Ini merupakan kali pertama bagi kedua sekolah berjumpa di liga DBL. Ini juga pertama kalinya SMA Adabiah 1 Padang kembali ke kompetisi DBL setelah absen di musim 2023. 

Comeback tersebut rupanya memiliki ending manis! SMA Adabiah 1 Padang sukses menaklukan SMAN 6 Padang dengan skor akhir 17-12. Dengan begini, SMA Adabiah 1 Padang akan bertemu dengan SMA Don Bosco Padang untuk memerebutkan slot Big Eight. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 1 Padang dan SMAN 6 Padang di bawah ini

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!