ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi putri SMAN 1 Solok di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, pada Sabtu, 17 Agustus 2024

Bagan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera semakin ramping, Sabtu, 17 Agustus 2024. Slot Sweet Sixteen (untuk putra) dan Big Eight (untuk putri), satu persatu mulai terisi. Untuk hari ini, terdapat 12 sekolah yang bertanding demi mempertahankan posisinya di DBL West Sumatera 2024. 

Pertandingan dibuka dengan kemenangan telak dari SMAN 1 Solok atas SMAN 9 Padang. Disusul dengan kemenangan dari SMAN 1 Payakumbuh atas SMAN 13 Padang. Sementara itu, MAN 2 Padang harus bertekuk lutut atas SMAN 3 Bukittinggi. 

Baca Juga: Hasil DBL Padang (Part 1): Putri Smansa Solok dan Putra Smansaville Menang Mudah

Nah, penasaran seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Sabtu, 17 Agustus 2024 Part 1, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMAN 1 Solok versus SMAN 9 Padang

Perjuangan tim putri SMAN 1 Solok (Smansa Solok) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dimulai hari ini. Mereka melakoni laga perdana melawan SMAN 9 Padang. Semangat kedua sekolah pun terlihat sejak peluit tip off berbunyi. Namun, dominasi Smansa Solok terbentuk lebih dulu di pertengahan waktu kuarter pertama. Sampai akhir kuarter, Smansa Solok akhirnya mencetak 19 poin tanpa balas.

Usaha SMAN 9 Padang untuk mengejar pun sia-sia. Smansa Solok semakin menjauh dengan skor 38-4 di kuarter kedua. Keunggulan itu berlanjut hingga dua kuarter selanjutnya. Smansa Solok akhirnya mencatatkan kemenangan perdana dengan skor akhir 62-8. 

Meskipun menang telak, skuad putri Smansa Solok mengaku mereka cukup kewalahan dengan semangat dari SMAN 9 Padang. Hal tersebut diungkapkan oleh Aisyah Ramadhani, yang menyebut pertandingan keduanya cukup menegangkan. 

"SMAN 9 Padang adalah lawan yang kuat dan mereka memberikan perlawanan yang luar biasa. Tapi kami dari SMAN 1 Solok telah mempersiapkan diri dengan baik, dan berkat kerja sama tim serta dukungan dari pelatih, teman-teman, kami berhasil memenangkan pertandingan ini," kata Aisyah, kapten tim SMAN 1 Solok kepada tim DBL.id

Aisyah berharap kemenangan ini menjadi langkah awal yang baik bagi Tim sekolahnya. Apalagi, target dari Smansa Solok sendiri adalah membawa pulang gelar juara untuk seri West Sumatera. "Kami berharap bisa terus menjaga konsistensi dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang masih ada," katanya. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 1 Solok dan SMAN 9 Padang di bawah ini

SMAN 1 Payakumbuh versus SMAN 13 Padang

Laga kedua DBL West Sumatera 2024 hari ini semakin seru. Itu karena pertandingan antara tim putra SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN 13 Padang. Sebagai pemegang status tim yang masuk Fantastic Four musim lalu, SMAN 1 Payakumbuh (Smansaville) tentu ingin melangkah lebih jauh. Ini dilihat dari penampilan totalitas mereka hari ini!

SMAN 13 (Smantibel) Padang sempat unggul di kuarter pertama. Skor saat itu menunjukkan 4-2. Namun, di kuarter kedua, Smansaville mulai bangkit, hingga angka di board menunjukkan 9-9. Skuad Smansaville kemudian memberi margin skor yang cukup jauh di kuarter tiga dan empat. Sehingga, Smansaville menang dengan skor akhir 31-15. 

Adalah Faris Abdul Matin, yang menjadi top score Smansaville dalam laga hari ini. Faris -panggilannya- sukses mencetak 17 poin untuk sekolahnya. Menurut Faris, skuad Smansaville sempat kehilangan chemsitry di awal kuarter, namun itu bisa teratasi dengan baik. "Tapi di pertandingan selanjutnya semoga lebih baik fokus dan permainannya bisa ditingkatkan," katanya. 

Hal serupa diungkapkan Azam Fadilah, salah satu roster dari Smansaville. Ia menyebut bahwa Smantibel merupakan lawan yang tangguh. Meskpun berhasil menang, Azam melihat bahwa Smantibel tak henti memberikan perlawanan. 

"Sampai awal jalan pertandingan awal aku demam panggung, saat berada di bench aku bertekad untuk mengubah permainanku jadi lebih baik, harapannya tim SMAN 1 Payakumbuh juga selalu dimudahkan," kata Azam. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 13 Padang dan SMAN 1 Payakumbuh di bawah ini

SMAN 3 Bukittinggi versus MAN 2 Padang

Bermimpilah yang baik-baik, maka kelak mimpi tersebut akan menjadi kenyataan. Begitulah kalimat yang cocok menggambarkan SMAN 3 Bukittinggi. Sebelum Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dimulai, Aditya Alhafist Fidly, kapten dari SMAN 3 Bukittinggi optimistis bahwa timnya akan tampil dengan kompak. 

Terbukti, dalam laga melawan MAN 2 Padang, Aditya dan timnya sukses tampil dengan mengesankan. SMAN 3 Bukittinggi bahkan sudah unggul sejak tip off dimulai. Hasilnya, SMAN 3 Bukittinggi memenangkan pertandingan dengan skor 29-9. Meskipun begitu, Aditya mengaku belum puas dengan hasil hari ini.

"Sebenarnya hasil hari ini belum sesuai ekspetasi, mungkin karena beberapa dari teman saya belum bisa menyesuaikan suhu di GOR dan karena kelelahan di perjalanan yang membuat beberapa dari kami tidak fokus, untuk kedepannya kami akan bermain lebih bagus dan konsisten dalam mencetak poin," kata Aditya.

Selanjutnya, SMAN 3 Bukittingi akan berjumpa dengan SMAN 7 Padang untuk memperebutkan tiket Big Eight. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 3 Bukittinggi dan MAN 2 Padang di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY