Tips Suporteran ala Fiveouria: Yo Nribun, Yo Nugas!

| Penulis : 

Pertandingan hari kesembilan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North antara SMAN 5 Surabaya kontra SMAN 21 Surabaya berakhir dengan kemenangan putri Smala. Fiveouria -suporter SMAN 5 Surabaya- telah membersamai perjuangan tim basket sekolah mereka.

Suporter yang baik adalah mereka yang senantiasa mendampingi tim kebanggaan bertanding. Baik menang atau kalah, yang terpenting adalah janji untuk selalu bersama dan mendukung tim kebanggaan.

Tak bisa dipungkiri, suporteran adalah kegiatan yang seringkali memakan waktu, khususnya ketika mengerjakan koreo dan persiapan pertandingan sekolah. Hal tersebut dapat bertabrakan dengan kegiatan akademik sekolah, sehingga dapat berpengaruh pada tanggung jawab, baik sebagai siswa dan suporter.

Ketua umum Fiveouria, Fabian Ezzahabibi Romli ingin membagikan beberapa tips agar tetap bisa nribun tanpa meninggalkan tanggungan akademik.

“Kalo dari arek-arek Fiveouria, kita kan ada jadwal nggarap koreo Mas. Cara kita adalah mendahulukan kepentingan dan tanggungan akademik dulu. Semaksimal mungkin. Jadi buat hari besok udah selesai semua,” ujar Fabian.

“Saya sebagai ketua nekanin (menekankan) boleh nggarap koreo ketika tugas sudah selesai. Itu yang jadi prinsip kita Mas,” terang siswa yang duduk di bangku kelas 12 itu.

Lewat prinsip yang dianut Fiveouria, Fabian mengaku pihak sekolah juga dengan senang hati memberikan izin dan bahkan mendukung kegiatan mereka. “Dampaknya ya semua kegiatan kita dimudahkan dan di-support oleh pihak sekolah Mas,” lanjut Fabian.

Ratusan arek Fiveouria terlihat tampil dengan dresscode serba kuning. Empat giant flag berkibar menemani lantunan chant yang mereka nyanyikan untuk membakar semangat tim basket SMAN 5 Surabaya yang tengah bertempur.

Ada yang menarik tulisan di belakang baju arek-arek Fiveouria. “Veni, Vidi, Vici." Kata-kata tersebut berasal dari salah satu kaisar Romawi tersohor pada zamannya, yaitu Julius Cesar.

“Aku datang, aku lihat, aku menang."

Fabian kemudian menjelaskan makna dari penggalan kata tersebut. “Sesuai kata-kata iku Mas, pada intinya setiap giat suporter, Fiveouria siap hadir dan melibas lawan-lawan yang ada di hadapan kami,” tutup sang ketua.

Baca Juga: Ankle Bukan Jadi Halangan Anya untuk Sabet Top Scorer Hari Ini!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

Populer

Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara