ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Koreo Smala Dance Crew berikan pesan kuat untuk hidup bebas tanpa terbelenggu stigma masyarakat

Tabuhan perkusi dan teriakan penonton perlahan berkurang tatkala kuarter kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah usai. Hal ini menandakan waktunya DBL Dance Competition Surabaya 2024, Jumat, 16 Agustus 2024 dimulai.

Segera setelah XXI Dance Crew -tim dance SMAN 21 Surabaya- mengakhiri penampilan mereka, Smala Dance Crew -tim dance SMAN 5 Surabaya- mulai menapakkan kaki mereka di lantai DBL Arena Surabaya.

Penampilan Smala Dance Crew dimulai dengan memperlihatkan situasi ala pekerja kantoran. Dengan mengangkat telepon berulang kali, mereka menggambarkan situasi monoton yang acap kali dialami para karyawan kantor. Membosankan.

Vania Archie Graciella, kapten Smala Dance Crew mengatakan lewat koreo tersebut, timnya ingin merubah stigma masyarakat yang membatasi masa depan seseorang lewat pandangan yang cukup sebagai pegawai korporat.

“Kerjaannya tuh kantoran dong, biar bisa dapat uang. Biar bisa dapat cuan,” ucap sang kapten sembari menyiratkan keadaan yang terjadi pada masyarakat sekarang.

Berlanjut koreografi berikutnya. Anggota Smala Dance Crew berjalan ke belakang properti backdrop mereka dan berganti kostum bak balerina. Nampak sang tokoh utama dengan aksesori tambahan berupa rok balet berwarna ungu.

Sang kapten terlihat berjalan di atas meja yang sebelumnya telah ditata oleh rekannya yang lain. Dengan anggun, ia mulai turun kembali ke lantai sembari melakukan gerakan split.

Baca Juga: Kimiko Kawal Debut Manis Sang Adik Aileen, Bawa Srikandi Cheetah East Menang

Vania segera menjelaskan maksud peralihan peran dalam koreo tersebut.

“Lewat situ, kami pengen bilang bahwa setiap orang punya passion mereka masing-masing dan seringkali mereka terkendalan stigma itu,” terang Vania.

Smala Dance Crew ingin mengajak kita semua untuk hidup tanpa terbebani oleh hal yang memberatkan diri kita, khususnya karena omongan orang lain.

Dengan dance dan cerita yang dibawakan timnya, Vania dengan optimistis Smala Dance Crew bisa mencapai target di DBL Dance Competition musim ini.

“Semoga Champion,” ujar gadis yang duduk di kelas 12 ini.

Optimisme itu bukan tanpa sebab. Vania yakin tahun ini bisa meraih hasil terbaik karena ia telah membersamai perjalanan Smala Dance Crew sejak kelas duduk di kelas 10.

Selama kurung itu Smala Dance Crew meraih hasil positif. Top Ten (2022) dan Best Five (2023).

Bukan hal mudah bagi Smala Dance Crew hingga sampai ke titik sekarang. Gadis Libra ini mengatakan, bahkan persiapan sebelum bertanding di DBL Dance, ia dan timnya harus mencari kandidat yang sesuai dengan standar Smala Dance Crew.

“Bisa dibilang kita nyuri start lah. Jauh hari, bahkan pas adik kelas baru mau masuk Smala, kita udah mulai seleksi kandidat untuk masuk tim,” ungkap putri dari pasangan Arief Subekti dan Christi Wulan Djanuarsih ini.

Meski begitu, padatnya kegiatan akademik cukup membuat persiapan Smala Dance Crew terkendala. Namun menurut Vania, hal itu bisa diakali dengan manajemen waktu dari tiap anak.

“Keteteran sih enggak, tapi capek iya. Cuman karena kita solid, terbentuklah tim yang sekarang ini,” ucap Vania dengan bangga.

Akankah harapan Vania lewat tarian terakhirnya bersama Smala Dance Crew dapat tercapai? Nantikan kisah perjuangan mereka di DBL Dance Surabaya mendatang!

Baca Juga: Mimpi Debut Aliqa dan Hadiah Ulang Tahun untuk Nenek

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY