ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Jakarta memang telah usai. Kalian sudah tahu siapa juaranya. Tapi, ngomongin DBL Jakarta Barat rasanya kurang lengkap tak membahas DBL Dance Competition 2024 West Jakarta (DBL Jakbar). Termasuk penampilan Team MAN 10 Jakarta, The Moonlightz.

The Moonlightz tak mau ketinggalan memeriahkan ajang DBL Dance Competition 2024 West Jakarta. Mereka tampil dengan enam personel kece-nya. The Moonlightz tampil dengan kostum atasan yang didominasi warna putih.

Penampilan mereka di DBL Jakarta Barat saat mendampingi sekolah mereka MAN 10 Jakarta melawan SMA 4 Penabur sempat membuat heboh penonton di Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol.

Baca juga Gelar Juara DBL Jakarta Barat Kelima, Lalu Apa Lagi Buksi?

Yang mengejutkan, saat tampil The Moonlightz sempat menanggalkan kostum mereka. Mereka berubah dengan kostum seperti yang dikenakan oleh Hugh Jackman saat membintangi film The Greatest Showman. 

Nisrina Maritza, salah satu kru The Moonlightz membenarkan bahwa penampilan mereka terinspirasi dari film yang rilis pada tahun 2017 itu.

"Memang terinspirasi dari film The Greatest Showman, di film itu kan ada adegan para pemain sirkus ini udah gamau tampil karena gaada lagi yang mau dukung mereka," ucap cewek yang akrab disapa Naina itu.

Baca juga Putri Tujuh Delapan Juara Baru DBL Jakarta Barat!

Di film The Greatest Showman, P.T.Barnum yang diperankan oleh Hugh Jackman perlahan melupakan para pemain sirkusnya ketika mulai mengalami kesuksesan.

Kemudian, sirkus Barnum terancam bangkrut lantaran dilanda kebakaran. Pada situasi sulit itu, ternyata para pemain sirkus Barnum datang untuk mendukungnya bangkit.

Momen Barnum yang terpuruk ditunjukan oleh The Moonlightz melalui para dancer yang mengenakan kostum hitam. Sedangkan pemain sirkus yang hadir untuk mendukung Barnum digambarkan melalui dancer yang mengenakan kostum berwarna putih.

Di balik kisah Barnum, Naina menyebut timnya ingin menunjukan bahwa The Moonlightz dapat menyuguhkan penampilan yang lebih baik.

Selama ini The Moonlightz kerap dikenal karena kepiawaian mereka membawakan tarian Saman. Namun pada penampilan kali ini mereka ingin menghadirkan modern dance.

"Meskipun memang banyak yang meminta kami untuk tampilkan Saman, tapi sebetulnya kami bisa loh nampilin modern dance. Kami ingin menunjukan bahwa The Moonlightz itu bisa seperti tim lain, intinya kami gak mau komentar orang lain mengontrol apa yang mau kami tampilkan," tutup Naina.

Tahun ini Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition 2024-2025. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. Selain basket, kompetisi DBL juga menghadirkan dance competition.(*)

Saksikan siaran ulang penampilan The Moonlightz melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY