Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta-West berlangsung dengan meriah dan penuh kejutan. Tak hanya tim basket dan tim dance yang berjuang keras meraih prestasi, dukungan suporter yang memenuhi tribun Gelanggang Olahraga (GOR) Grogol di Jakarta Barat juga menjadi sorotan.

Para suporter hadir dengan tujuan utama yang jelas, yaitu mendukung para pemain agar tidak berjuang sendirian di lapangan. Kehadiran mereka semakin memanaskan suasana pertandingan.

Baca juga: Alaska Adakan Lomba 17 Agustusan Agar Makin Solid Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat

Tidak hanya soal kehadiran mereka saja. Kreativitas supporter juga menjadi bahan penilaian bagi tim DBL Indonesia untuk memberikan apresiasi pada mereka. Supporter yang paling total dalam mendukung tim basket serta tim dancenya layak mendapatkan apresiasi lebih.

Kreativitas yang dinilai pun bukan hanya soal dresscode saja. Melainkan juga aspek koreo, yel-yel, dan hal-hal lain yang mereka tunjukan di bangku tribun. Eits, jangan lupa, attitude tetap menjadi aspek utama dalam penilaian supporter.

Perjalanan para suporter menuju GOR Grogol juga menjadi cerita yang layak untuk disimak. Sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat luar biasa suporter, mereka yang paling menonjol pantas mendapatkan apresiasi.

Berikut deretan suporter yang menerima Best Supporter Award Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Jakarta!

1st Place-MAN 10 Jakarta

Umumnya, laga yang bersamaan dengan seremonial pembuka DBL Jakarta Barat selalu ramai dari awal hingga akhir. Namun, di laga ini sedikit berbeda. Bahkan justru bisa dibilang spesial. Pasalnya, pada 10 Agustus 2024, tepat pukul 18.25 WIB, GOR Grogol Petamburan yang semula ramai dengan sorakan penonton justru mendadak sepi.

Dari tribun Ultras Aliyah alias suporter MAN 10 Jakarta, setengah dari mereka ternyata kedapatan meninggalkan bangku tribun. GOR Grogol Petamburan begitu senyap. Ada apa, ya? Baca cerita selengkapnya di sini: MAN 10 Jakarta Main, Ultras Aliyah Sempat Tinggalkan Tribun, Ternyata...

2nd Place-SMA 1 Penabur Jakarta

Api Kriza, sebutan supporter SMA 1 Penabur Jakarta layak mendapat predikat Best Supporter Award Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Jakarta. Bagaimana tidak, setiap kali tim basketnya bertanding, Api Kriza selalu meramaikan bangku tribun.

Tidak hanya itu, mereka pun selalu kompak memakai dresscode putih dengan desain api sebagai simbol kehadiran mereka. Poster-poster yang bergambar serta bertuliskan ucapan untuk mendukung tim basket dan dance kebanggaan juga selalu mereka bawa setiap nribun di GOR Grogol Petamburan.

3rd Place-SMA Kristoforus 2 Jakarta

Nah, salah satu supporter yang juga kompak menuangkan kreativitas mereka di bangku tribun adalah supporter dari SMA Kristoforus 2 Jakarta. Mereka selalu totalitas untuk mendukung tim kebanggaannya. Mulai dari membentangkan koreo hingga tidak henti-hentinya mengumandangkan chant atau yel-yel.

Menariknya, barisan supporter yang dikenal dengan nama Xtrass 2 ini juga membuat yel-yel sendiri. Tidak hanya satu, tapi lebih dari tiga yel-yel sengaja mereka buat untuk mendukung tim basket dan tim dance kebanggaan!


Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!