ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan antara SMA Kartika 1-5 Padang versus SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh, di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, pada Jumat, 16 Agustus 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera baru berjalan dua hari. Tetapi sudah banyak kemenangan baru yang tercatat. Hal itu menjadi bukti bahwa persaingan DBL West Sumatera 2024 dari musim ke musim makin kompetitif. Ada tim yang meraih kemenangan perdana sejak musim 2022, ada juga yang bangkit dari kegagalan musim lalu. 

Sebanyak delapan sekolah berlaga di hari kedua DBL West Sumatera 2024, Jumat 16 Agustus 2024 di GOR Prayoga, Padang. Tim putra SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh berhasil menunjukkan performa terbaiknya hari ini. Sedangkan tim putri SMAN 13 Padang berhasil mengalahkan SMAN 7 Padang sejak pertemuan di musim 2019. 

Sementara itu, putri Don Bosco memulai kiprahnya di DBL West Sumatera 2024 dengan mengerikan. Mereka menang mudah atas SMAN 6 Padang. Terakhir, tim putra SMA Adabiah 2 Padang juga mengamankan tempat di bracket setelah unggul telak atas SMAN 12 Padang. 

Seperti apa preview dan hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera, Jumat, 16 Agustus 2024, selengkapnya? Berikut DBL.id rangkum untukmu: 

SMA Kartika 1-5 Padang versus SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh

Tim putra SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh memulai perjalanan di Honda DBL with Kopi Good Day dengan cukup apik. Dalam laga perdana yang digelar di GOR Prayoga, Padang, Prince -julukan untuk Tim SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh- berhasil unggul atas SMA Kartika 1-5 dengan skor akhir 28-16. 

Sejak kuarter pertama, Prince telah meninggalkan jauh Kartika dengan skor 8-0. Keunggulan tersebut berlanjut hingga kuarter kedua. Di kuarter ketiga, Kartika berusaha mengejar ketertinggalan dengan skor 18-10. Namun, Prince menjauh di kuarter terakhir untuk memastikan kemenangan. 

Adalah Abdullah Yusuf Dipoalam, yang sukses mencetak 17 poin untuk Prince. Dipo -panggilannya- memang mempersiapkan diri cukup baik di musim 2024. 

"Pertandingan tadi berjalan sangat intens, Kartika memberikan perlawanan yang cukup kuat, tapi kami tetap fokus dengan jalannya pertandingan, saya sendiri sangat bangga dan berterima kasih pada tim karena telah fokus dan bekerja keras saat pertandingan," kata Dipo. 

Dengan begitu, SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh akan berjumpa dengan SMAN 2 Padang untuk memperebutkan slot Big Eight. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Kartika 1-5 Padang dan SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh di bawah ini

SMAN 7 Padang versus SMAN 13 Padang (Girls)

SMAN 7 Padang bertemu kembali dalam SMAN 13 Padang di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. Sebelumnya, Kedua sekolah tersebut pernah punya sejarah pertandingan di musim 2019.  Saat itu, tim putra SMAN 7 Padang berhasil mengalahkan SMAN 13 Padang dengan skor 23-6. Namun, kini keadaan berubah. Pertemuan kembali keduanya diwakili oleh masing-masing skuad putri. 

Tim putri SMAN 13 Padang (Tibel) berhasil memenangkan pertandingan melawan SMAN 7 Padang di DBL West Sumatera 2024 dengan skor akhir 15-12. Padahal, SMAN 7 Padang berhasil memimpin skor di kuarter awal dengan Angka 3-2. Namun, SMAN 13 Padang memastikan diri lebih unggul di sisa tiga kuarter.

Adalah Julia Erdaningsih, penyumbang poin terbanyak dalam laga SMAN 13 Padang hari ini. Julia berhasil mencetak 9 poin. "Tentunya bangga dengan diri sendiri dan tim SMAN 13, semoga kita bisa menang di next pertandingan dan masuk ke Fantastic Four," kata Julia. 

Dengan begitu, SMAN 13 Padang memastikan diri mengamankan satu slot Big Eight untuk DBL West Sumatera 2024 kategori putri. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 7 Padang versus SMAN 13 Padang di bawah ini

SMA Don Bosco Padang versus SMAN 6 Padang (Girls)

SMA Don Bosco Padang memulai perjalanan di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dengan epik. Dalam pertandingan Jumat, 16 Agustus 2024, putri Don Bosco memenangkan pertandingan melawan SMAN 6 Padang dengan skor 52-8. Nantinya, putri Do Bosco akan berjumpa dengan SMAN 3 Bukittingi untuk memperebutkan tiket Fantastic Four.

Meskipun skor jauh, Verojhena Bonita Morrasa Lopes, top score dari gim putri Don Bosco dengan SMAN 6 Padang, masih merasa pertandingan terasa menegangkan. "Karena ini game pertama kami. Harapannya setelah ini semoga kami selalu kompak, dan memberikan yang terbaik untuk sekolah kami," ungkap Vero

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMA Don Bosco versus SMAN 6 Padang di bawah ini

SMA Adabiah 2 Padang versus SMAN 12 Padang

Tim putra SMA Adabiah 2 Padang memulai perjalanan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera dengan mengesankan. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 12 Padang, pada Jumat, 16 Agustus 2024 di GOR Prayoga Padang. Adabiah 2 Padang memungkasi pertandingan dengan skor akhir 37-14. 

"Awal kuarter satu lumayan kejar-kejaran poin sama SMAN 12 Padang soalnya ini juga first game kami kan, terus jalan kuarter kedua sudah lumayan enjoy," terang Khevin Juliandra, top score dari Adabiah 2 Padang. 

Setelah meraih gelar Big Eight pada penyelenggaraan musim 2023 dan memegang gelar Sweet Sixteen pada musim 2022, Adabiah 2 siap melaju ke babak yang lebih tinggi lagi. 

"Harapan ke depannya kami berusaha sekuat mungkin buat ngalahin Champions West Sumatera," tandas Khevin.

Selanjutnya, putra Adabiah 2 Padang akan berjumpa dengan MA Ar-Risalah Padang, sang juara musim lalu, untuk memperebutkan slot Big Eight. Akankah Adabiah 2 Padang berhasil mempertahankan posisinya di bagan? Layak kita nantikan!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 12 Padang versus SMA Adabiah 2 Padang di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY