ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Infinity di panggung DBL Arena Surabaya

Infinity kembali. Dalam rangka comeback-nya, tim dance SMA Santo Stanislaus Surabaya tak serta-merta mendampingi tim basketnya berlaga saja. Mereka juga menyuguhkan aksi ciamik pada jeda pertandingan SMA Santo Stanislaus Surabaya kontra SMAN 15 Surabaya, Jumat, 16 Agustus 2024.

Berdandan layaknya cewek “rumahan”, lengkap dengan daster dan pernak-perniknya, membuka performa Infinity di DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Rupanya, sekumpulan gadis cantik ini seolah kembali pada situasi pandemi.

“Jadi kita kembali ke DBL ini menceritakan tentang no social media, karena temanya Move Up, jadi kita mau anak-anak zaman sekarang yang kecanduan hape itu kayak nanti dulu gitu loh mainnya, ayo kita beinteraksi langsung,” singkat Catherine Angela, ketua Infinity.

“Kemarin kan waktu pandemi, kita sudah terkurung di rumah lama banget, kenapa kok sekarang waktu bisa bebas dari zaman Covid, masih tetap kayak gitu. Padahal kan sudah ketemu face to dance, jadi kayak ayo dong main bareng aja di real life,” sambungnya.

Baca Juga: Convox Eagles Ketagihan Tampil di DBL Dance Competition 2024!

Lebih dalam soal kostum, Catherine menceritakan soal perubahan kostum yang terjadi. “Dari pakai daster, kita ganti pakaian yang merepresentasikan kalau kita fokus sama dunia sekarang sih. Kayak heboh, girly, tapi lucu dan cantik,” imbuh Catherine, sembari menunjukkan detail kostumnya.

Tampil begitu memukau, meski hanya menyita tiga minggu waktu persiapan. Infinity punya target bertahap. “Intinya Top 10 dulu aja, kalau sudah masuk Top 10, nanti kita bakal menampilkan sesuatu yang berbeda, jadi ditunggu aja,” tutup gadis cantik yang sedang duduk di kelas XII itu.

Tim Dance Vita
Pose Tim Dance Vita di penghujung aksinya

Beralih ke penampilan Tim Dance Vita yang tak kalah hebatnya. Tampil pada sela gim SMA Vita Surabaya kontra SMAN 1 Taman Sidoarjo, Tim Dance Vita hadirkan konsep unik. Mereka angkat bicara soal Anxiety yang juga disatukan dengan tema kemerdekaan.

“Sebenarnya kami mau ambil tema Inside Out, tapi karena kayaknya bakal banyak yang pakai, jadi tetap ambil sisi Anxiety-nya aja, tapi kita kembangkan sendiri dengan inovasi yang lain,” celetuk Trixie Alineskie Tan, personel Tim Dance Vita.

Penampilan Tim Dance Vita dibuka dengan sosok pria yang terlihat begitu cemas. Seperti tak bisa keluar dari bayang-bayang pikirannya. Yap, rupanya pria itu ibarat seseorang yang sedang mengalami Anxiety, sebagaimana konsep mereka di DBL Dance Competition 2024 East Java-North.

“Karena temanya Move Up, jadi kita menganggapnya tentang kebangkitan kita sebagai generasi Indonesia. Jadi di awal ada teman kita yang depresi, backsound-nya juga tentang berita anak muda dengan berbagai permasalahannya,” sahut Abigail Evangelista, ketua Tim Dance Vita.

“Jadi dia laagi depresi dan disekitarnya ada orang-orang berjubah hitam, ibarat sosok yang bikin dia makin tenggelam dalam Anxiety atau makin terpuruk lah. Lalu datang beberapa teman yang berusaha bawa dia ke luar dari situasi itu dan akhirnya bebas,” sambungnya.

Baca Juga: Saat Willy Wonka Cita Hati East Bertemu Harley Quinn Blaze Dance Crew

Tampil dibalut dengan kostum putih dan pernak-pernik merah, Tim Dance Vita juga memasukkan semacam voice over tentang pembacaan teks proklamasi. “Selayaknya pahlawan yang sudah berjuang untuk Tanah Air, kita sebagai anak muda juga harus punya semangat yang sama untuk keluar dari masalah,” ucap Trixie.

Di balik penampilan luar biasa, ada persiapan serba mepet. Beruntung segala pernak-pernik Tim Dance Vita datang tepat waktu. “Baju kita baru datang kemarin, dan properti kita baru jadi hari ini banget, untungnya,” tutup Trixie, gadis berzodiak Pisces itu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan penampilan tim dance SMA Vita Surabaya pada laman di bawah ini

Saksikan penampilan tim dance SMA Santo Stanislaus Surabaya pada laman di bawah ini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY