ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smanda Dance Crew Tampil Ekspresif di Hadapan Penonton DBL Surabaya dengan Kostum DIY Mereka!

Kuarter kedua laga basket SMAN 2 Mojokerto dan SMAN 20 Surabaya telah berakhir. Peluit wasit telah berbunyi dan MC mulai memasuki arena. Hal tersebut menandakan DBL Dance Competition 2024 East Java-North akan dimulai.

Kompetisi tari kenamaan Surabaya yang dihelat pada Kamis, 15 Agustus 2024 ini dibuka oleh penampilan tim dance SMAN 20 Surabaya dan kemudian dilanjutkan oleh Buwitashakti -julukan SMAN 2 Mojokerto- yaitu SDC (Smanda Dance Crew).

SDC menyatakan penampilan energik mereka lewat koreografi yang dibungkus beberapa konsep seperti Hip-hop, Up Roar, dan Girls Choreo. Kapten SDC, Cahya Octavio Puspita menjelaskan arti Move Up versi mereka.

“Titik Move Up versi kami lebih merujuk pada kemampuan mix and match beberapa konsep diatas dan dikemas dalam koreografi tarian yang fresh,” kata gadis yang akrab dipanggil Pitta ini.

Pitta mengutarakan bahwa ia dan timnya menitikberatkan Move Up versi timnya pada pergantian kostum. Semula adalah jubah hijau sage yang kemudian berganti warna biru dongker dengan pernak-pernik serba bling-bling.

“Jadi kita pengen menghadirkan euforia baru pada penonton lewat pergantian kostum kami,” ujarnya.

Berbicara tentang kostum, ternyata ada cerita dibalik persiapan baju yang digunakan saat tampil di DBL Dance Competition. Mereka mbelani (rela) beberapa detail kecil agar dikerjakan bersama.

“Berhubung kita jahit sendiri bajunya, sisanya tinggal masang pernak-pernik kecil ini aja,” ujar gadis Libra ini sembari menunjuk bagian bawah leher bajunya. “Kita ngerjain-nya DIY (Do It Yourself) di rumahnya anak dance kita,” ucap sang kapten.

Ayo rek, kerkel di rumahnya ini, jam segini, buat nempel-nempel ini,” cerita Cahya seraya mempraktikkan caranya mengajak timnya untuk ‘kerja kelompok’ menyelesaikan kostum mereka.

Persiapan yang mereka lakukan cukup singkat namun berat. Cahya mengatakan sebelum berlaga, ia dan timnya rutin berlatih selama tiga minggu saja.

“Dalam tiga minggu itu, kita latihan selama dua belas kali pertemuan. Seminggu itu ada empat pertemuan dan setiap latihan itu dua sampai tiga jam,” tuturnya.

Peluh Pitta dan SDC berbuah kemenangan manis bagi skuad putri SMAN 2 Mojokerto dengan skor akhir 18-10 atas putri Twenty. Nantikan kisah Pitta dan teman-temannya  di lain pertemuan.

Baca Juga: Double-double Perdana Jennifer Tansia Suguhkan Laga Pembuka yang Sangar!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY