ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duet Kimiko Felice Humardani (tiga dari kanan) bersama Aileen Nicolette Humardani (empat dari kanan) dalam Laga Perdana Cheetah East di DBL Surabaya

Ada yang menarik di balik laga srikandi Cheetah East -SMAN Cita Hati East Surabaya- melawan putri Smamita -SMAN 1 Taman Sidoarjo, Jumat, 16 Agustus 2024. Di lapangan ada dua wajah yang terlihat sama. Mereka bagian dari tim putri Cheetah. Ternyata keduanya adik dan kakak.

Keduanya adalah Kimiko Felice Humardani (jersey nomor 11) dan Aileen Nicolette Humardani (jersey nomor 10). Kimiko sang kakak duduk di kelas XII. Sementara adiknya, Aileen baru saja menjalani debut di DBL. Dia masih kelas 10.

Di tahun terakhirnya sebagai student athlete, Kimiko berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Baik sebagai kapten tim, maupun sebagai kakak untuk Aileen.

Ya, di laga itu sebagai kapten Kimiko termasuk menyumbang banyak poin untuk mengantarkan kemenangan srikandi Cheetah East atas Smamita, 36-20.

Di sisi lain, itu turut mengawal debut adiknya, Aileen dengan baik.

Tidak mudah bagi seorang student athlete mengawali debutnya di kompetisi selevel Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Dukungan penonton yang begitu riuh bisa menjadi tekanan bagi mereka yang tak terbiasa. 

Duo Humardani itu mengaku sangat berkesan menjalani laga Cheetah vs Smamita. Mereka bangga berhasil turut mengawal kemenangan perdana sekolahnya di DBL Surabaya musim ini.

Setelah beberes dan keluar dari locker room, penulis segera menghampiri dua saudara kandung ini. Sambil menenteng tas dan ditemani handuk kuning di pundak kanannya, Kimiko mengajak adiknya, Aileen untuk ikut nimbrung bersama.

Baca Juga: Twyster Hadirkan Wonder Woman untuk Dukung Srikandi Twenty

Kimiko lalu membuka cerita tentang persiapan keduanya menghadapi DBL.

“Seminggu kami bisa latihan tujuh kali lebih untuk tim Cita Hati,” ujar pemain yang mencetak 6 poin di laga perdana Cheetah East itu.

Di luar mereka berdua sebagai kakak-adik juga latihan bersama. Tentu sesuai posisi masing-masing.

"Misal Aileen, pegang bola, kalo aku kan shooter, jadi dia nanti bakal passing ke aku sambil dribble-dribble gitu. Kaya gitu sih bonding yang kita lakuin buat naikin chemistry pas main,” cerita Kimiko dengan antusias.

Aileen kemudian segera menambahkan cerita kakaknya.

“Terus kami kan juga ikut klub. Sama-sama latihan bareng karena kebetulan kelompok umurnya lagi digabung. Lewat situ kami juga bisa naikin teamwork,” tutur sang adik yang terlihat bangga bisa tampilnya satu lapangan bersama kakaknya.

Sesi latihan berdua antara Kimiko dan Aileen juga jadi bahan evaluasi mereka. Dari sana mereka banyak memperbaiki pola permainan yang dirasa kurang.

“Kami sering saling komen tentang permainan kami berdua juga. Jadi satu sama lain bisa lebih paham,” ujar Kimiko.

Potret Aileen tatkala Berlaga Melawan Putri Smamita

Kedua penggawa Cheetah East ini mengatakan, pandangan mereka terhadap basket sudah berubah. Baik Kimiko atau Aileen, mereka beranggapan basket sudah lebih dari olahraga yang hanya sekedar untuk permainan semata.

“Arti basket buat kami sekarang jelas sudah bukan hanya untuk permainan saja. Basket memotivasi kami untuk pengen jadi student athlete dan berkompetisi mengharumkan nama sekolah,” ungkap sang kapten.

“Buat banggain papa mama juga,” tambah Aileen sembari tersenyum.

Mereka berdua kompak menyatakan bahwa kedua orang tua adalah motivasi terbesar dalam menekuni basket. Perlu diketahui, ternyata Humardani bersaudara ini merupakan putri dari eks General Manager CLS, Ferry Humardani.

Gimana menurut kalian duet Kimiko-Aileen ini guys? Menarik dinantikan sepak terjang mereka di laga-laga Cheetah East berikutnya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Baca Juga: Nggak Cuman Marah-Marah, Ternyata Ini Kiat Melatih ala Coach Risto!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North merupakan salah satu rangkaian panjang dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY