Cerita Move Up: Quatrix Menolak Lupakan Budaya Indonesia

| Penulis : 

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Jakarta berlangsung seru sejak digelar pada 10-13 Agustus 2024. Tapi, DBL Jakarta Barat tidak akan bisa sampai semeriah ini jika tidak ada kehadiran tim dance. Ya, tim dance jadi salah satu aspek yang membuat kompetisi di wilayah barat Jakarta begitu mengesankan.

Walaupun sudah berakhir pada 13 Agustus 2024 lalu, keseruan tim dance yang tampil di DBL Jakarta Barat tetap meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi, mereka juga berpartisipasi di DBL Dance Competition 2024, yang membuat persaingan di DBL Jakarta Barat kian berwarna.

Salah satu tim dance yang tuturt memeriahkan DBL Jakarta Barat adalah tim dance SMA 4 Penabur Jakarta atau dikenal dengan nama Quatrix. Antusiasme penonton yang hadir mengiringi kedatangan mereka di lapangan setiap tampil. Terlebih, Quatrix menyajikan koreografi yang apik dan segar.

Saat manggung, terdapat lima dancer yang langsung mengambil posisi bersiap berupa berdiri saling berhadapan. Begitu penampilan dimulai, mereka memeragakan permainan tradisonal, ular naga. Tidak lama berselang, muncul juga dua dancer lain dari arah samping yang sedang memikul gerobak.

Baca juga Putri Tujuh Delapan Juara Baru DBL Jakarta Barat!

Nuansa budaya Indonesia disuguhkan dengan cukup kental oleh Quatrix. Lagu daerah Ondel-ondel turut mengiringi awal penampilan mereka. Adat khas Indonesia tidak berhenti sampai di situ, Quatrix juga memeragakan penampilan kuda lumping khas Jawa Timur.

Dancer Quatrix, Evelina menyebut kentalnya unsur budaya Indonesia menunjukan jati diri mereka. Quatrix ingin mengajak anak muda untuk terus mengingat budaya Indonesia dan berkembang menjadi lebih baik.

Baca juga Gelar Juara DBL Jakarta Barat Kelima, Lalu Apa Lagi Buksi?

"Kami mau nunjukin cara kami bekarya yang tetap menyertakan unsur Indonesia kayak kuda lumping. Dari penampilan kami juga ingin menyampaikan kepada anak-anak muda untuk berkembang dan ga mandek," ucap Evelina.

Arus globaliasi yang tak dapat terbendung jadi alasan lain terkandungnya unsur budaya dan adat Indonesia di penampilan Quatrix. Eveline menilai banyak anak-anak remaja yang telah terpengaruh gaya hidup yang tidak baik dan melupakan budaya Indonesia imbas dari globalisasi

"Sekarang kan arus globalisasi kenceng banget ya, terutama yang bisa berdampak buruk kepada anak-anak muda. Kami mau ngajak untuk bangkit bareng-bareng jadi lebih baik dan gak lupa sama budaya sendiri," lanjutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Saksikan siaran ulang penampilan Quatrix melalui live stream di bawah

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga