ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan tim dance SMA Cita Hati East Surabaya dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pernah bayangin nggak gimana serunya kalau dunia penuh cokelat Willy Wonka bertemu dengan geng Suicide Squad? Cuma di DBL Dance Competition 2024 East Java-North, dua dunia bertolak belakang ini berpadu melalui konsep dance yang dibawakan oleh SMA Cita Hati East Surabaya dan SMAN 1 Taman. 

Melalui konsep yang dibawakan, Cita Hati East Dance Crew dan Blaze Dance Crew (SMAN 1 Taman) sama-sama punya misi untuk mengajak penonton ikut “Move Up”, sesuai dengan tema musim ini. Penampilan keduanya jelas berhasil mengundang decak kagum. 

Kapten Cita Hati East Dance Crew, Livia Claire Irawan mengatakan, karakter Willy Wonka mengajarkan para penontonnya untuk terus bermimpi. Gadis yang akrab disapa Livia itu mengaku bahwa langsung merasa adanya kecocokan dengan konsep ini, bahkan sebelum tema dance musim ini resmi diumumkan.

“Kita dapet ide ini sebelum temanya keluar karena kita mau persiapan lebih lama. Jadi, kita sengaja pilih tema yang lebih luas karena mimpi kan luas ya, semua bisa diimajinasikan. Makanya, kita pilih Willy Wonka,” ungkap Livia saat ditanya inspirasi konsep mereka.

Persiapan yang telah matang sejak awal ternyata mampu membuat Cita Hati East Dance Crew tampil tanpa masalah yang berarti. Mulai dari gerakan, makeup, hingga kostum telah dipersiapkan sejak awal konsep ditentukan.

“Kami langsung gercep biar cepet selesai, mungkin akhir Juli (kostum) udah hampir jadi. Dari awal dapet ide udah langsung bikin kostum sekalian,” tuturnya.

Berbicara soal target, siswi kelas 12 itu hanya ingin menampilkan yang terbaik. Tidak ada target ambisium untuk musim ini.

“Target kita untuk DBL cuma pingin orang-orang bisa lebih bermimpi seperti konsep kita. Kalo target secara angka nggak ada sih,” ucap Livia. 

Baca juga: Convox Eagles Ketagihan Tampil di DBL Dance Competition 2024!

Aksi Blaze Dance Crew
Penampilan tim dance SMAN 1 Taman (Blaze Dance Crew) dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North

Pada penampilan perdananya, Cita Hati East Dance Crew dipertemukan dengan Blaze Dance Crew yang mengangkat konsep Suicide Squad. Aoki Safira Thalia Badawi dari Blaze Dance Crew mengungkapkan alasan di balik pemilihan konsep itu.

“Kami itu terinspirasi dari film Suicide Squad, terutama dari Joker dan Harley Quinn. Mereka berdua kan putusnya nggak diketahui penyebabnya dan kebetulan di film Birds of Prey, akhirnya Harley bisa lepas dari Joker buat berubah lebih baik,” kata sosok yang akrab disapa Aoki itu. 

Lain halnya dengan sang lawan dengan persiapan serba mulus, Blaze Dance Crew harus dihadapkan dengan berbagai lika-liku selama menuju DBL Dance Competition 2024 East Java-North. Sebagai kapten, Aoki berterus terang bahwa keterbatasan budget menjadi kendala utama.

Namun, ia tidak lantas kehabisan akal. Dirinya muncul dengan ide brilian untuk mendaur ulang kostum. Gadis berperawakan mungil ini menyebutkan bahwa kostum timnya merupakan hasil DIY atau do it yourself. Terlebih, Aoki merasa beruntung karena memiliki anggota yang berbakat dalam hal desain sehingga bisa membantunya untuk merancang kostum tersebut.

“Kita bajunya rework dari tahun lalu. Jadi, kita beli ke alumni-alumni terus kita rework. Soalnya kalo ngelihat baju alumni kan sebenernya udah nggak kepake, tapi masih bagus,” ungkap Aoki.

“Walaupun belum perfect banget, tapi setidaknya kita meminimalisir dana dan meminimalisir sampah fabric juga, kan,” lanjutnya.

Siswa kelas 12 itu juga bersyukur karena proses merancang kostum ini secara tidak langsung mampu meningkatkan kedekatan timnya. Apalagi, menurut Aoki, kebersamaan mereka semakin terjalin kuat menjelang kompetisi, berkat latihan yang semakin intensif dilakukan setiap hari. 

Menyambut tahun kedua Blaze Dance Crew berpartisipasi dalam DBL Dance Competition, Aoki dan rekan-rekannya ternyata telah menentukan target yang nggak main-main. 

“Di wawancara pertamanya aku udah bilang kalo targetnya Best Five. Awalnya cuma iseng aja dan takut nggak bisa memenuhi ekspektasi orang-orang. Ya, semoga aja omongan adalah doa,” tutupnya. 

Baca juga: Personil Skylark Didiagnosis Usus Buntu Hingga Makna Peniti Keen Dance Crew

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY