ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cuplikan pertandingan DBL East Java-North hari kedelapan

Tak terasa, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North telah menuntaskan hari kedelapan, Kamis, 15 Agustus 2024. Sebanyak lima dari 10 tim, sudah mengantongi poin kemenangannya masing-masing.

Beragam drama kemenangan tersaji. Mulai dari kemenangan yang cukup mudah, hingga saling mengejar poin hadir di lapangan DBL Arena Surabaya.

Setidaknya, lima tim yang berhasil mengantongi kemenangan terbebas dari dasar klasemen dan besar peluang untuk dapat beranjak ke fase Round 2. Itulah mengapa setiap pertandingan selalu penuh dengan “hujan keringat” dan pengorbanan.

Buat kalian yang terlewat momen keseruannya, berikut rangkuman semua pertandingan hari kedelapan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

SMA Cita Hati West Surabaya vs SMAN 6 Surabaya

Partai pembuka banyak cerita. SMA Cita Hati West (Cheetah West) terancam tak bisa bertanding lantaran salah lihat jadwal. Beruntung, masih ada waktu bagi mereka untuk bersiap dan perjalanan ke DBL Arena Surabaya. Tibalah mereka tepat pada waktunya. 

Walau waktu pemanasan Cheetah West tak selama penantangnya, SMAN 6 Surabaya (Sixers), mereka tetap melakoni dan menuntaskan pertandingan dengan sangat baik. Cheetah West justru mengantongi kemenangan meyakinkan 34-19 dan sementara berada di posisi aman.

Dari halaman statistik, tercatat dua pemain Cheetah West berhasil membukukan dua digit poin. Satu di antaranya menorehkan dobel-dobel, Jennifer Tansia, pemain dengan catatan waktu 36 menit dan total perolehan 10 poin, 13 rebound, 5 steal, dan 5 assist.

Sedangkan Vivine Michelle, pemain Cheetah West bernomor punggung delapan menyusul dengan 11 poin, 1 rebound, dan 1 steal. Serta Maggie Wu, guard Cheetah West nyaris torehkan dobel-dobel juga dengan 9 poin, 8 steal, 5 assist, dan 4 rebound.

Catatan itu menjadi bukti bahwa kombinasi trisula maut milik Cheetah West patut diperhitungkan. Terlebih di laga berikutnya, kedua tim akan bersua SMA Petra 4 Sidoarjo. Cheetah West akan menjalani laganya lebih dulu pada Rabu, 28 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB. Dan Sixers pada Senin, 2 September 2024 pukul 14.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Gloria 2 Surabaya vs SMA 17 Agustus 1945 Surabaya

Kualitas merata SMA Gloria 2 Surabaya buahkan kemenangan. Yap, bersua dengan SMA 17 Agustus 1945 Surabaya (Smatag) di pertempuran pertamanya, seperti tak ada kendala berarti. Gloria 2 menutup kuarter pemungkas dengan skor telak 32-4.

Sejatinya, Gloria 2 memang unggul sejak tepis mula. Di sudut lain, Smatag seolah tak ada celah sedikitpun menembus tembok pertahanan lawan. Selama 40 menit waktu pertandingan saja, Smatag hanya melakukan 13 kali percobaan ke arah ring. Dan hanya dua di antaranya yang berhasil dikonversi menjadi angka.

Ristogerol Forekh, nahkoda Gloria 2 seperti paham betul cara memaksimalkan kualitas anak didiknya kala di lapangan. Buktinya, sebanyak 12 penggawa Gloria 2 punya minute play yang tak beda jauh, dan hanya dua pemain yang tak catatkan poin pada halaman statistik.

Hugo Reinfield Boediman memimpin, namun tak begitu mencolok. Dirinya sukses torehkan 7 poin. Disusul I Putu Algre dengan 6 poin. Kemenangan hari ini membangkitkan semangat putra Gloria 2 untuk pertempuran berikutnya.

Ke depannya, mereka akan berhadapan dengan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya pada Senin, 24 Agustus 2024 pukul 11.30 WIB. Sedangkan, Smatag sendiri akan bertanding lebih dulu kontra SMAN 10 Surabaya, Senin, 19 Agustus 2024.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Mojokerto vs SMAN 20 Surabaya

Meski terus terancam, lantaran margin yang tak begitu jauh, SMAN 2 Mojokerto atau Buwita Shakti akhirnya meresmikan kemenangan mereka. Berjumpa dengan SMAN 20 Surabaya (Twenty) pada laga perdananya, Buwita Shakti mengakhiri pertandingan dengan skor 18-10. 

Datang jauh dari Mojokerto, pulang bawa kemenangan. Tak sia-sia. Pengorbanan Natasya Aulia Rahma dan rekan-rekannya membawa Buwita Shakti berada di puncak klasemen sementara. 

Kemenngan yang tidak mudah. Mereka sempat terseok-seok dan sulit menjaga margin. Pasalnya srikandi Twenty pun terus memberikan perlawanan. Hingga peluit buzzer berbunyi, Twenty tak bisa berbuat banyak, selain mengakui ketangguhan dari lawannya.

Sedangkan Buwita Shakti merayakan kemenangan dan tak sabar berjumpa dengan penantang berikutnya. Senin, 2 September 2024, Buwita Shakti akan bertemu dengan SMAN 10 Surabaya pukul 17.00 WIB, dan Twenty akan lebih dulu berhadapan dengan SMAN 10 Surabaya, Senin, 19 Agustus 2024 pukul 18.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Muhammadiyah 3 Surabaya vs SMAN 17 Surabaya

Putra SMAN 17 Surabaya atau Smantass menjadi tim berikutnya yang mengamankan kemenangan. Bersua dengan SMA Muhammadiyah 3 Surabaya (Smamga) di partai keempat, Smantass sukses menyudahi laga dengan skor 23-14.

Sejak pertandingan dimulai, Smantass terus memimpin jalannya pertandingan. Bahkan terus memperjauh margin dan menutup paruh pertama dengan 13-4. Sayang, tembok pertahanan mereka seolah runtuh usai jeda turun minum.

Bagaimana tidak, Smamga sukses menambahkan tujuh angka di kuarter ketiga. Sedangkan Smantass tak menambahkan satu angka pun. Alhasil, kuarter ketiga berakhir hanya dengan margin dua angka, 13-11.

Makin malam, makin sengit. Kuarter pemungkas menjadi puncaknya. Tak ingin pulang dengan kekalahan, Alfian Rachmat Fathoni, nahkoda Smantass memutar otak untuk menyusun ulang strategi. Hebatnya, Smantass langsung kembali memimpin dan membuat lawan “bertekuk lutut”.

Selasa, 20 Agustus 2024, Smantass akan kembali unjuk kebolehannya saat berhadapan dengan SMAN 4 Sidoarjo pukul 15.30 WIB. Sedangkan, Smamga bakal berhadapan dengan SMAN 1 Sidoarjo pada Sabtu, 24 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMA Ciputra Surabaya vs SMA Singapore National Academy Sidoarjo

Partai penutup tak kalah menegangkan. Pertempuran dari kedua tim yang sempat mencicipi babak playoffs musim lalu ini berlangsung cukup ketat, mempertemukan SMA Ciputra Surabaya dengan SMA Singapore National Academy Sidoarjo (SNA).

Memang, keunggulan sejak awal berada di tangan Ciputra. Namun, sebelum pertandingan berakhir, tak ada kata menyerah bagi SNA. Mereka terus mengejar ketertinggalan, walau akhirnya selalu gagal membalikkan keadaan.

Ditambah aksi Kenneth Aidan Tjandra, pemain Ciputra yang menyumbangkan paling banyak angka untuk timnya. Pada kesempatan ini, pemain dengan nomor punggung 11 itu sukses melesatkan total 13 poin, 6 rebound, 2 steal, dan 2 assist.

Torehan itulah yang meresmikan kemenangan Ciputra, di mana pertandingan berakhir dengan skor 28-17. Masih ada dua pertandingan yang harus dihadapi, salah satunya pertandingan Ciputra melawan SMKN 1 Surabaya, Selasa, 20 Agustus 2024. Sedangkan, SNA akan berjumpa SMAN 9 Surabaya pekan depan, yakni Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 16.30 WIB.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 30 kota dan 222 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Cek hasil klasemen sementara Round 1 Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North secara berkala di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Pengen dapetin info kode redeem baru dan jadi yang paling update soal esports? Klik sini. Atau gak mau ketinggalan update karya-karya biasmu di dunia KPOP, klik sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY