ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi kembali menorehkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini, SMAN 16 Makassar berhasil meloloskan kedua tim putra dan putrinya ke babak final. Prestasi gemilang ini sekaligus menandai babak baru bagi basket SMA di Makassar.

Pada pertandingan semifinal yang berlangsung sengit, baik tim putra maupun putri SMAN 16 Makassar berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Tim putri Sixteen (julukan SMAN 16 Makassar) sukses mengalahkan SMAN 1 Gowa dengan skor telak 84-12. 

Tidak mau kalah, tim putra SMAN 16 Makassar juga berhasil mengamankan tiket final setelah mengalahkan SMA Rajawali Makassar dengan skor 76-61. Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi SMAN 16 Makassar di ajang DBL tahun ini.

Pertandingan final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi akan berlangsung pada hari Jumat, 16 Agustus 2024. Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sangat seru dan menarik. Kedua tim finalis telah membuktikan kualitasnya dan siap memberikan yang terbaik untuk meraih gelar juara.

Berikut hasil pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi, 15 Agustus 2024!

SMAN 16 Makassar vs SMAN 1 Gowa (12.00 WITA) - Girls

Untuk pertama kalinya tim putri SMAN 16 Makassar berhasil lolos ke final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Tidak hanya itu, pertama kalinya pula di Honda DBL with Kopi Good Day musim ini ada yang mencetak triple-double. Dia adalah Deivy Natalia Rumayar.

Putri Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) tembus ke final party DBL Makassar setelah mengalahkan SMAN 1 Gowa dengan skor akhir 84-12, Kamis 15 Agustus 2024. Di laga ini pula, Deivy mencetak triple-double dengan catatan 35 poin, 13 rebound, dan 10 steal.

Baca selengkapnya di sini: Deivy Rumayar Triple-double Pertama, Sixteen Melesat ke Final!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA Rajawali Makassar vs SMAN 16 Makassar (14.10 WITA)

Tim putra SMAN 16 Makassar berhasil menyusul tim putrinya melangkah ke Final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan juara musim lalu, SMA Rajawali Makassar, dengan skor akhir 76-63, Kamis 15 Agustus 2024.

Ini merupakan pertama kalinya bagi putra Sixteen (sebutan SMAN 16 Makassar) melangkah ke final. Tidak hanya itu, ini merupakan kali perdana SMAN 16 Makassar mengirim dua wakilnya (putra dan putri) melaju ke babak final.

Baca selengkapnya di sini: Putra-putri Sixteen Melaju ke Final DBL Makassar Pertama Kalinya!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMAN 2 Makassar vs SMA Dian Harapan Makassar (16.20 WITA) - Girls

Laga sengit terjadi di pertandingan ketiga dalam perebutan posisi final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Mempertemukan tim putri SMAN 2 Makassar kontra SMA Dian Harapan Makassar.

Partai ketiga ini berhasil dimenangkan oleh Smada (sebutan SMAN 2 Makassar) setelah mengalahkan Eagles (julukan SMA Dian Harapan Makassar) dengan skor tipis 42-40, Kamis 15 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini: Putri Smada Akhirnya Lolos ke Final DBL Makassar Setelah Absen 2 Tahun!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

SMA Dian Harapan Makassar vs SMA Zion Makassar (18.30 WITA)

Posisi final di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi telah lengkap. Posisi terakhir ditempati oleh tim putra SMA Zion Makassar. Mereka berhasil melangkah ke babak final setelah menumpaskan perlawanan SMA Dian Harapan Makassar dengan skor akhir 62-45, Kamis 15 Agustus 2024.

Pertandingan berjalan satu arah sepanjang kuarter. Zion memimpin laga sejak tip off dilakukan. Kekuatan yang merata dari lima pertama mereka menjadi kunci kemenangan Zion di laga ini. Stevano Agustan memimpin timnya dengan torehan 15 poin dan 11 rebound.

Baca selengkapnya di sini: Putra Zion Isi Slot Final Terakhir di DBL Makassar!

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY