Putra Zion Isi Slot Final Terakhir di DBL Makassar!

| Penulis : 

Posisi final di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi telah lengkap. Posisi terakhir ditempati oleh tim putra SMA Zion Makassar. Mereka berhasil melangkah ke babak final setelah menumpaskan perlawanan SMA Dian Harapan Makassar dengan skor akhir 62-45, Kamis 15 Agustus 2024.

Pertandingan berjalan satu arah sepanjang kuarter. Zion memimpin laga sejak tip off dilakukan. Kekuatan yang merata dari lima pertama mereka menjadi kunci kemenangan Zion di laga ini. Stevano Agustan memimpin timnya dengan torehan 15 poin dan 11 rebound.

Baca juga: Putri Smada Akhirnya Lolos ke Final DBL Makassar Setelah Absen 2 Tahun!

Dave Raymond juga menyusul dengan double-double 12 poin dan 12 rebound. Dilengkapi oleh Vinola Ryantoraya dengan 11 poin dan 8 rebound. Praktis, seluruh pemain utama Zion berkontribusi poin untuk timnya di laga ini.

Meskipun demikian, Stevano mengaku pertandingan ini bukan mudah untuk ia menangkan. Ambisi untuk membawa putra Zion melaju ke final jadi salah satu pemantik semangat Stevano memenangkan laga ini.

"Buat mereka (Dian Harapan) sudah bermain dengan bagus tapi memang tahun ini kami yang harus mengambil spot final dan tentunya kemenangan ini buat seluruh kakak alumni yang ingin kami balaskan dendamnya," ujar Stevano.

Baca juga: Putra-putri Sixteen Melaju ke Final DBL Makassar Pertama Kalinya!

Guard milik Zion itu menegaskan, persiapan mereka yang matang sebelum DBL Makassar berlangsung juga menjadi api semangat mereka untuk berlaga di final nanti.

"Persiapan kami sama, dari awal hasil latihan selama ini pasti sudah kita permatangkan untuk final game nanti. Kami akan banyak berdoa dan percaya kepada semua pemain dan pelatih," tukasnya.

Di partai final nanti, Zion sudah ditunggu oleh tim putra SMAN 16 Makassar yang lebih dulu lolos ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sulawesi. Partai final sendiri bakal berlangsung pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara