Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera bukan hanya menyajikan pertandingan sengit basket antar sekolah.

Melainkan juga menampilkan tim dance yang tergabung dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. Total enam tim dance sukses bikin heboh dalam jeda antarbabak, Kamis, 15 Agustus 2024, di GOR Prayoga, Padang. 

Mengusung tema 'Move Up', DBL Dance Competition 2024 ingin mengajak tim dance dari masing-masing sekolah untuk show off kemajuan dalam dirinya, membawakan cerita yang menginspirasi, hingga menghibur mata dengan koreografi. 

Enam tim dance yang tampil dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera berhasil mengemas tema 'Move Up' dengan konsep yang unik. Mulai futuristik, kepribadian remaja, hingga acara sirkus, berikut adalah preview dari penampilan dance untuk DBL Danc Competition 2024 West Sumatera. 

SMAN 5 Padang

Tim dance SMAN 5 Padang, SMONSLE, menjadi tim perdana yang tampil dalam DBL Dance Competition 2024. Mereka membawakan konsep Dreams Come True. Uniknya, konsep tersebut dibarengi dengan cerita seorang remaja yang sangat ingin mengikuti kompetisi dance DBL. 

"Dan ia menggambarkan impiannya tersebut melalui lukisan, drama yang tadi kita lakukan di awal tadi," ungkap Syifa Azura, salah satu skuad dari SMONSLE. 

Butuh waktu dua bulan bagi SMONSLE untuk mempersiapkan penampilannya di DBL Dance Competition 2024. Bahkan, mereka tidak memiliki pelatih untuk mempersiapkan konsep tersebut. 

"Jadi kami buat koreografi sendiri, untuk latihan kami saling membantu satu sama lain, jadi penampilan saat ini merupakan usaha kami bersama, untuk sampai di titik ini mungkin tidak mudah, tapi dengan kekompakan kami bisa sampai di titik ini," lanjut Syifa. 

Baca Juga: Hasil DBL Padang: Fivers Masih Perkasa, Smantri Menang Perdana!

SMAN 14 Padang

Jika SMONSLE tampil dengan konsep Dreams Come True, berbeda halnya dengan Valent Dance Mania (VDC). Tim dance asal SMAN 14 Padang tersebut memilih konsep pahlawan yang bangkit dari masa penjajahan. Mereka tampil serba hitam dengan pernak-pernik gold serta merah dalam sebagai hiasan kostumnya. 

Konsep ini sejalan dengan tema Move Up yang diangkat oleh DBL Dance Competition 2024, di mana mengajak penonton dan orang-orang di sekitar untuk menjadi lebih baik lagi. Diceritakan bahwa sang pahlawan dapat bebas dari jeratan orang-orang jahat. Terlebih lagi, konsep pahlawan menjadi salah satu cara VDC merayakan Hari Kemerdakaan.

SMAN 9 Padang

SMAN 9 Padang membawakan konsep Rockstar. Eits, bukan judul lagunya Lisa BLACKPINK yang baru itu, ya. Melainkan peran sosok Rockstar yang ditransformasikan dalam gerakan dance.

Tim Niverse -sebutan skuad dance SMAN 9 Padang- membawakan tema Rockstar, lengkap dengan gemerlap properti yang dibawa mereka. Termasuk background dengan simbol bintang, yang digambarkan sebagai panggung aksi. 

Untuk mempersiapkan penampilan perdana di DBL Dance Competition 2024 tersebut, Niverse berlatih lebih dari satu bulan. "Bahkan ada melakukan seleksi anggota yang ingin tampil di DBL," kata Athifa Rahmadani, salah satu tim dance dari Niverse. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera 15 Agustus 2024

SMAN 3 Padang

Tim dance SMAN 3 Padang, Tritheory, tak mau kalah. Mereka juga tampil totalitas dalam DBL Dance Competition 2024 West Sumatera. Thriteory bahkan mengemas penampilannya dengan konsep This Is Me, yang dipopulerkan oleh film fantasi The Greatest Showman. Dalam film tersebut, dikisahkan bahwa banyak pelaku sirkus yang merasa minder terhadap kekurangan dirinya. 

"Kita juga di sini ingin membuktikan bahwa Generasi Z bisa keluar dari rasa ketakutan, rasa ketidakpercayan diri, rasa minder yang membuat mereka tidak bisa mengekpresikan dirinya," tutur Manda Asyifa Alvissia, salah satu member dari Tritheory.

Sejalan dengan 'Move Up', Tritheory ingin mengajak remaja untuk berubah ke arah yang lebih baik. 

SMAN 2 Padang

Sesuai dengan namanya yang badass abis, tim dance SMAN 2 Padang, Little Bang Crew, juga sukses mengemas konsep 'Move Up' dari DBL Dance Competition 2024 dengan memesona. Mereka mengangkat konsep di mana remaja Generasi Z yang terjebak pada rasa takut akan kegagalan, anxiety, insecurity hingga overthinking.

"Namun sang anak berusaha untuk keluar dari rasa kegagalan tersebut, ia berani bergerak maju untuk meraih impiannya, intinya kami ingin mengajak Generasi Z untuk tidak perlu cemas lagi," kata Evi Theresia Yuni Waruwu, salah satu anggota dari Little Bang Crew. 

SMAN 8 Padang

DBL Dance Competition hari pertama ditutup oleh penampilan tim dance SMAN 8 Padang dengan konsep Party. Menurut Atika khairani wijaya, salah satu member tim dance SMAN 8 Padang (Delgreedance), konsep Party yang mereka bawakan bukan konsep Party pada umumnya! Penasaran simak video DBL Dance di bawah ini!

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!