Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera telah tuntas, Kamis, 15 Agustus 2024. Sebanyak tiga pertandingan yang mempertemukan enam sekolah berlangsung sengit di GOR Prayoga, Padang. Pasalnya, masing-masing dari mereka melakoni laga do or die. 

Bagi tim putra yang berhasil memenangkan pertandingan akan melaju ke babak Sweet Sixteen. Sementara untuk tim putri akan mengamankan slot Big Eight.

Begitu banyak cerita yang mewarnai laga hari pertama Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

SMAN 5 Padang misalnya, sukses menjadi tim pertama yang melaju ke babak Sweet Sixteen. Gelar tersebut mereka raih kedua kalinya sejak musim 2023. Sementara itu, SMAN 3 Padang untuk pertama kalinya memenangkan pertandingan sejak musim 2019. 

Sedangkan di sektor gim putri, SMAN 2 Padang berhasil unggul dalam laga melawan SMAN  8 Padang. Dengan begini, mereka dipastikan maju ke babak Big Eight. 

Baca Juga: Hasil AZA 3X3 Competition 2024 West Sumatera 15 Agustus 2024

Seperti apa preview Pertandingan hari ini? Berikut DBL.id rangkum untukmu:

SMAN 5 Padang versus SMAN 14 Padang

Pertandingan SMAN 5 Padang versus SMAN 14 Padang berlangsung sengit dalam laga Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

Bermain selama 4x10 menit, Fivers -julukan SMAN 5 Padang- berhasil memberikan jarak sejak awal pertandingan. Tim polesan coach Muhaliff tersebut berhasil mencetak skor kuarter pertama 11-4 atas Fourteen -sebutan SMAN 14 Padang. 

Hasil tak berubah untuk tiga kuarter berikutnya. Smanli masih unggul sampai pertandingan usai. Hingga akhirnya, Fivers berhasil memulangkan Fourteen dengan skor akhir 41-26. Kemenangan tersebut membuat Fivers akhirnya melaju ke babak Sweet Sixteen. Mengulangi sejarahnya pada musim 2023. 

Adalah Muhammad Arif As Sajjad dan Tristan Adelio Ruben yang berhasil menyumbangkan poin terbanyak bagi Fivers. Arif sukses mencetak 21 poin, sedangkan Tristan berhasil memberikan 12 poin. 

"Alhamdulillah, semua berkat kerja sama tim pastinya. Karena tim tanpa kerja sama itu bukan 'Tim' sama sekali. Dan juga tentunya berkat arahan dari coach atau pelatih yg melatih kami hari demi hari. Alhamdulillah bisa menghasilkan kemenangan untuk kami," kata Tristan Adelio Ruben, kapten dari tim basket SMAN 5 Padang.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 14 Padang versus SMAN 5 Padang di bawah ini

SMAN 9 Padang versus SMAN 3 Padang

Tak jauh berbeda dengan SMAN 5 Padang, Smantri -julukan SMAN 3 Padang- tampil dominan dalam laga melawan SMAN 9 Padang sejak peluit tipoff berbunyi. Mereka berhasil memberi jarak sejak kuarter oertama dengan margin 10 poin. Meskipun begitu SMAN 9 Padang mencoba bangkit di kuarter kedua. 

Sayangnya, karena jumlah turnover dan akurasi tembakan yang kurang, banyak kesempatan SMAN 9 Padang terbuang dalam mengejar poin. Ini membuat Smantri semakin melesat dan berhasil mengalahkan SMAN 9 Padang dengan skor akhir 45-28. 

Muhammad Teguh Alfarra, top score dari Smantri dalam pertandingan ini, mengatakan bahwa timnya akan tampil lebih baik lagi dalam laga selanjutnya. Teguh -panggilannya- menyebut kalau masih banyak kekurangan dari Smantri yang harus diperbaiki. 

"Jujur, saya dan tim kurang puas dengan permainan tadi, karena banyak foul yang tidak perlu, dan saya berharap pertandingan selanjutnya lebih baik dan tidak ada lagi foul yg tidak penting," tuturnya. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 9 Padang versus SMAN 3 Padang di bawah ini

SMAN 2 Padang versus SMAN 8 Padang

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera bukan hanya menampilkan laga tim putra saja. Pertemuan antara SMAN 2 Padang versus SMAN 8 Padang membuka gim putri untuk musim ini. Hasilnya, Smandoe -sebutan untuk tim SMAN 2 Padang- menang mudah atas SMAN 8 Padang. 

Dalam dua kuarter awal, Smandoe memimpin dengan skor 5-0. Kondisi tersebut tak jauh berbeda sampai buzzer kuarter empat berbunyi. Smandoe masih memimpin dengan skor akhir 19-3. Dengan begini, Smandoe menjadi tim putri pertama yang melaju ke babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Sumatera. 

Statistik lengkap pertandingan ini bisa cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan SMAN 8 Padang versus SMAN 2 Padang di bawah ini

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga